Kemenag Lhokseumawe Melakukan Rukyat Hilal Penentuan Awal Ramadhan 1440 H

Kankemenag Lhokseumawe 07-05-2019 13:40

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Lhokseumawe)

Lhokseumawe (Muhazir) -- Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe melalui bagian Penyelenggara Syari’ah pada hari mingu (05/5/2019), melakukan Rukyat Hilal dalam menentukan awal Ramadhan 1440 H. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Rukyat Hilal Ramadhan tahun ini dipusatkan dibukit Pole / Blang Tiron TVRI Komplek Perumahan Perta Arun Gas Lhokseumawe. Selain dilokasi tersebut, pengamatan juga dilakukan di Bukit Cot Seumen Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

    Kegiatan Rukyat Hilal ini juga akan diisi dengan kajian Ilmu Falak singkat  disampaikan oleh pakar ilmu Falak. Kegiatan ini diahadiri kakankemenag Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki beserta jajarannya, unsur Pemerintah Kota Lhokseumawe seperti MPU, Dinas Syariat Islam, Mahkamah Syariah, Pimpinan dan santri dari Pondok Pesantren dalam wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya serta dari Akademisi IAIN Lhokseumawe.

"Acara ini terbuka untuk umum, terimakasih kepada unsur masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan ini. kami berharap kegiatan ini mampu mengedukasi masyarakat dan dapat menambah wawasan pengetahuan terkait metode dan teknis dalam penentuan awal bulan Hijriyah." Jelas Boihakki. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW