CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

KABID MADRASAH SILATURRAHMI BERSAMA KELUARGA BESAR KEMENAG GAYO LUES

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 530
Selasa, 16 April 2019
Featured Image

Blangkejeren ( Ali sadikin )---Kepala Bidang Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh H. Idris, M. Pd melakukan kunjungan kerja serta  silaturrahmi ke Kabupaten Gayo Lues, senin (15/04/19).

Silaturrahmi tersebut dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues yang dihadiri oleh Kakankemenag, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendis, Pokjawas, Para Kepala Madrasah, Ka. TU pada MAN dan MTsN serta perwakilan para guru.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh  H. Idris, M. Pd dalam arahannya menyampaikan insya Allah akan menyahuti semua masukan yang ada tentunya harus kita sesuaikan dengan  Anggaran dan ketentuan yang berlaku. 

Dalam kesempatan tersebut Kabid Madrasah juga menyampaikan arahan tentang manajemen hati dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN baik guru maupun kepala madrasah jika melayani dengan hati insya Allah kita tidak akan lupa bersyukur , kita akan bersikap adil dan amanah , tidak korup dan terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan kita dan lembaga, kita memiliki tugas mulia untuk mendidik generasi yang berakhlak jadi kalau kita salah dalam mendidik mereka maka yakinlah dosanya akan menjadi tanggungan kita begitu juga sebaliknya jika kita mendidik mereka dengan semangat ibadah insya Allah apa yang kita kerjakan akan bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Diakhir arahannya Kabid Madrasah juga menyampaikan bahwa insya Allah dalam waktu dekat kita akan menerapkan sebuah Aplikasi yang berfungsi bagi guru, kepala madrasah dan pengawas dalam melakukan proses penilaian kinerja, penetapan angka kredit guru dan pengusulan kenaikan pangkat. Disamping itu kita juga melaksanakan penguatan terhadap lembaga KKG dan MGMP serta K3M.

Kakankemenag Gayo Lues Drs. H. Maiyusri, dalam arahannya menambahkan Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues juga sangat membutuhkan adanya perhatian dari Kabid Madrasah terkait penambahan rombel untuk MIN 1 Gayo Lues yang menjadi salah satu madrasah favorit masyarakat Gayo Lues karena kondisi sekarang MIN 1  sebanyak 6 rombel masih menumpang disalah satu gedung milik pemda yang bersifat pinjam pakai.

Dalam laporannya Kasi Pendis Dharmika Yoga, SE. M. Pd menyampaikan beberapa hal terkait program Pendidikan Madrasah seperti bidang kurikulum dan evaluasi Alhamdulillah utk Tk. Aliyah dan Tsanawiyah kita sudah melaksanakan Ujian berbasis komputer baik UAMBN BK, USBN BK dan UNBK, sementara utk Tk. MI masih berbasis kertas pensil. Dharmika Yoga menambah kan dibidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan juga masih terdapat kekurangan guru dan untuk posisi kepala madrasah juga masih ada yg berstatus Plt, untuk urusan kesiswaan khususnya program BOS juga masih terdapat kekurangan Anggaran yg sangat memberatkan madrasah terutama madrasah swasta dan bidang sarpras kita juga masih kekurangan terutama mobiler madrasah.


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh