CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MAN IC Aceh Timur Surve Lokasi Homestay Di Gampong Mesjid

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1574
Rabu, 27 Maret 2019
Featured Image

Idi (Irfan Humas) Setelah Sukses melaksanakan Home Stay Angkatan pertama di desa  Jambo Bale Kecamatan Indra Makmu Tahun 2018 lalu ,MAN Insan cendekia (IC) Kabupaten Aceh Timur kembali Melaksanakan Surve Lokasi pelaksanaan Home Stay Angkatan ke II Tahun 2019 di desa Mesjid Kecamatan Nurussalam..

kegiatan Pendidikan,Sosial dan Keagaaman  Home Stay Tahun 2019 di Jadwalkan akan dilaksanakan pada Tanggal 31 April Sampai 05 Maret 2019 di Gampong Mesjid.Rabu (27/03). 

Kehadiran Kepala MAN IC Aceh Timur bersama rombongan disambut langsung oleh Bapak Iskandar Geuchik Gampong Mesjid.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Iskandar Selaku Geuchik Gampong Mesjid  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MAN IC Aceh Timur yang mau menjadikan desa kami sebagai lokasi pelaksanaan Home stay tahun ini. 

Kami berharap semoga para siswa dapat beradaptasi baik nanti nya, dengan orangtua angkat mereka dan warga sekitarnya serta mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga selama melaksanakan kegiatan di Desa mesjid. Saya atas nama Aparat desa dan warga Desa Mesjid  pada dasarnya menyambut baik dan merasa bahagia karena MAN IC sudah mau ikut berpartisipasi di Desa kami meskipun hanya kurang lebih 6 hari di sini.

Dalam kesempatan yang sama  Kepala MAN IC Aceh Timur Sulfan SAg MSc meyampaikan terimakasih atas sambutan hangat atas kedatangan kami. Shulfanjuga mengatakan Salah satu program unggulan yang dimiliki oleh MAN Insan Cendekia Aceh Timur adalah kegiatan Aplikasi Pembelajaran di Lapangan atau yang dikenal dengan sebutan “Homestay.” Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada semester genap.

Menurut Shulfan selama 6 hari, dari tanggal 31 Maret  sampai 05 April 2019 mendatang siswa akan ditempatkan di rumah orang tua angkat masing-masing yang berada di Gampong Mesjid dan akan di ikuti oleh 60 peserta dan akan di dampingi oleh 6 orang dewan guru dan 1 orang tenaga Kesehatan.papar Shulfan.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh