Kepala MAN 2 Aceh Tengah Motivasi Siswa Kelas XII yang Tidak Lulus SNMPTN

Kankemenag Aceh Tengah 25-03-2019 12:10

Photoupacarabendera (aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Aceh Tengah)

Takengon (Sudrajat) -- Kepala MAN 2 Aceh Tengah Ihsan Fahri, M.Pd memberikan motivasi kepada siswa kelas XII yang tidak lulus SNMPTN, pada Upacara bendera hari Senin, 25/3/19. 

Upacara Bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap Sekolah/Madrasah, kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI No 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).

Upacara bendera Senin mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Tupoksi Kepala Madrasah selain edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, juga memiliki tugas pokok sebagai motivator, maka pagi Senin, 25/3. Seperti biasa Upacara Bendera dilaksanakan di MAN 2 Aceh Tengah, sebagai pembina upacara  Ihsan Fahri, M.Pd memberikan motivasi kepada siswa/i kelas XII yang tidak lulus di jalur SNMPTN  tahun  ini. 

Beliau berpesan "agar siswa yang tidak lulus tetap semangat dan meningkatkan prestasi belajarnya, karena masih ada jalur tes lain yang bisa di ikuti yaitu SBMPTN dan Jalur Mandiri. Mudah-mudahan yang tidak lulus di  jalur  undangan  bisa lulus di kedua jalur tes yang lain nantinya ini", ungkap Kepala MAN 2 Aceh Tengah.

Diakhir arahannya, Kepala MAN 2 Aceh Tengah Ihsan Fahri, MP.d sekaligus pembina upacara mengamanatkan "Bagi Siswa/i kelas X dan XI juga juga sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang dengan catatan harus banyak belajar dengan giat".

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW