Plt Gubernur, Kakanwil dan Kadis Pendidikan Aceh Tinjau UNBK di Tiga SMK

Inmas Aceh 25-03-2019 10:08

(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)

Banda Aceh (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H M Daud Pakeh bersama Plt Gubernur, Ir H Nova Iriansyah MT dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 di Banda Aceh, Senin (25/3).

Peninjauan bersama tersebut dilakukan di SMK 1, SMK 2 dan SMK 3 yang beralamat di Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya Banda Aceh.

Saat meninjau pelaksanaan UNBK tersebut, Plt Gubernur dan Kakanwil ikut memastikan kelancaran pelaksanaan ujian berbasis Komputer itu. 

"Alhamdulillah kita melihat semua berjalan lancar, aman dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan bagi kita semua,” sebut Plt Gubernur.

Nova Iriansyah juga mengatakan,  semua sarana dan prasarana pendukung sudah sangat baik. Ia berharap hal serupa juga sama baiknya di seluruh Aceh.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak PLN dan Telkom supaya sama-sama menjaga supaya listrik aman, dan mereka berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Aceh,” ujar Nova.

Plt Gubernur menambahkan Pemerintah Aceh secara bertahap terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta penambahan sarana dan prasarana pendidikan.

Kakanwil Kemenag Aceh mengapresiasi pelaksanaan UNBK SMK yang berlangsung dengan tertib.

"Kami mendukung penuh pelaksanaan UNBK SMK dan kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah Aceh, baik itu pendidikan di madrasah, sekolah umum dan kejuruan untuk pendidikan anak bangsa lebih baik dan menuju Aceh Hebat," ujar Kakanwil.

Sementara Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin SPd, MPd menyebutkan pelaksanaan ujian tingkat SMK di seluruh Aceh berjalan tertib dan lancar. 

"Pelaksanaan ujian di Aceh untuk tahun ini sepenuhnya berbasis komputer. Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan menargetkan kelulusan ujian nasional di Aceh lebih baik dari tahun sebelumnya," sebutnya.

Kemenag Aceh dan Pemerintah Aceh terus bersinergi untuk membangun pendidikan Aceh lebih baik dan hebat, baik itu di tingkat madrasah ataupun sekolah umum.[]


Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW