CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Tim Monev Kankemenag Aceh Utara Pantau Pelaksanaan Ujian di Dua Madrasah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 368
Kamis, 21 Maret 2019
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Tsanawiyah, Kantor Kementerian Agama Aceh  Utara mengunjungi MTsN 3 dan MTsN 8 Aceh Utara, Kamis (21/3)

Tim Monev tersebut terdiri dari Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA, Kasubbag Tata Usaha H. Asnawi, S.Ag, M.Sos Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Munzir, M.Pd dan Kasi Pendidikan Agama Islam Drs H.Jamuddin, M.Pd.

Kedatangan tim ini untuk melihat pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 8 dan MTsN 3 Aceh Utara yang memasuki hari kedua dengan mata uji pelajaran Fikih.

Saat mengunjungi MTsN 8 Aceh Utara, H. Salamina bersama Tim Monev beserta Kepala Madrasah Hj. Aminah, langsung memasuki ruang ujian, kebetulan saat itu ujian sesi pertama sudah selesai dan untuk sesi kedua belum dimulai sehingga mereka bisa langsung berkomunikasi dengan peserta ujian. 

Kakankemenag mengingatkan kepada peserta ujian agar membaca doa terlebih dahulu.

"Baca dan pahami soal dengan teliti, kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu," ucapnya.

Ia juga berharap pelaksanaan UAMBN-BK di Aceh Utara berlangsung lancar hingga selesai.

“Alhamdulillah, kita melihat semua berjalan lancar, aman dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik serta memuaskan bagi kita semua,” katanya.

Setelah memantau ujian di MTsN 8, H. Salamina bersama rombongan langsung menuju MTsN 3 Aceh Utara yang guna melihat peserta ujian di Madrasah tersebut dan melihat perserta UAMBN-BK dari MTsS Langkahan yang ikut menumpang di madrasah itu.

Di MTsN 3 Aceh Utara Kakankemenag langsung disambut oleh Kepala Madrasah Ibu Nurmadiah dan di arahkan ke ruangan ujian, disana siswa sangat antusias dalam pengerjaan soal berbasis komputer ini. Tangan mereka mulai piawai menggerakan mouse dalam menjawab pertanyaan, akibat terlatih dalam simulasi UAMBN-BK di hari sebelumnya.

Ada tiga mata pelajaran utama yang di ujikan dalam UAMBN- BK, dimana Al Qur’an Hadist di ujikan pada hari pertama dan hari kedua mata pelajaran Fikih dan SKI di ujikan pada hari berikutnya


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh