CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Rakor RKA-SK Kemenag Sabang Sukses Digelar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 450
Kamis, 14 Maret 2019
Featured Image

Sabang (Vic)---Kantor KementerianAgama Kota Sabanga mengadakan Rapat Kooridnasi (Rakor) Penyusunan  Rencana Kerja Anggaran (RKA) Satuan Kerja(SK) Tingkat Kota Sabang untuk Tahun Anggaran Kerja 2020.

Rakor tersebut digelar di ruangrapat The Point Resort Ujong Kareung dan dibuka secara resmi oleh Kepala KantorKementerian Agama (Kankemenag) Sabang Drs Marzuki, Kamis (14/03/2019). Turutmendampingi Kepala Subbag Tata Usaha Al Faizin S Pd I MM  dan Penyusun Program Pelaporan dan AnggaranKankemenag Sabang Eddi Fahmi S Pd I.

Acara yang berlangsung seharianpenuh diikuti oleh seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA se Kota Sabang, Kepala Madrasah, Kaur TU,Bendahara dan operator pada satker masing-masing peserta.

Drs Marzuki dalam arahannyamenyampaikan, “Kami harapkan agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seriusuntuk menghasilkan konsep perencanaan sesuai dengan yang diharapkan.”

Ia menambahkan bahwa hasilRakor hari ini akan dibawa dalam Rakor Tingkat Provinsi Aceh yang insya Allahakan diadakan bulan maret ini juga. Selanjutnya ia mengharapkan kepada seluruhkepala seksi, penyelenggara dan kepala madrasah agar dapat mengkoordiniroperator pada satker masing-masing untuk dapat menyelesaikan entry usulan hariini pada Aplikasi Sidangcana.

“Susunlah anggaran kedepansesuai kebutuhan bukan kebutuhan yang dipaksakan. Anggaran yang dipaksakan dikhawatirkanakan melahirkan kemubaziran dan itu sangat dilarang dalam agama. Merencanakananggaran tahun 2020 berpedoman dari data yang akurat dan benar-benar riil.Tujuannya agar anggaran bisa terserap dengan sempurna dan berhasil guna.”Demikian akhir arahan Kankemenag Sabang dalam pembukaan pagi tadi.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh