22 Peserta Lulus Seleksi Petugas Haji Kloter Aceh 2019

Inmas Aceh 08-03-2019 21:48

Banda Aceh (Inmas) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mengumumkan kelulusan calon petugas haji Aceh yang menyertai jamaah tahun 1440H/2019 M.

Hal tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Nomor: 166 Tahun 2019 tentang Penetapan Calon Petugas yang Menyertai Jamaah Provinsi Aceh Tahun 2019.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh berharap kepada peserta yang lulus atau petugas terpilih tahun ini harus lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji.

“Bagi yang petugas yang lulus, siapkan diri untuk mengabdi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai tamu Allah,” ujar Kakanwil, Jum'at (8/3).

Ia juga meminta bagi yang lulus seleksi agar dapat mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya, yaitu pembekalan atau pelatihan integrasi bersama petugas kloter dari medis.

"Kepada peserta yang belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, kami berharap tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang," harapnya, mengutip arahan tertulis Dirjen PHU Prof Dr H Nizar MAg, saat penyeleksian tahap kedua, Selasa (5/3) lalu.

Adapun Calon Petugas Haji Aceh 2019/1440 H, yang lulus tes tahapan kedua (sistem CAT dan wawancara serta praktik di Asrama Haji Aceh) dapat dilihat pada laman pengumuman informasi penting.

Seperti diketahui, sebelumnya, Sebanyak 102 Peserta calon petugas dari Aceh yang terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan petugas non-kloter PPIH Arab Saudi mengikuti tes kompetensi Calon Petugas Haji 2019 tahap II dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) di Aula Arafah, Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (5/3).

Tahun ini Kemenag Aceh mendapat jatah 29 orang petugas Haji, dengan rincian 11 petugas TPHI, 11 petugas TPIHI dan 7 petugas PPIH Arab Saudi.[]

Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Penyelenggaraan Haji & Umrah
CONNECT & FOLLOW