Abdurrahman,Kamad yang Membumi Dengan Siswa

Idi (Irfan Humas) Kepala Madrasah identik dengan sosok yang menakutkan dan berjarak dengan siswa. Namun tidak berlaku bagi Kamad MIN 2 Aceh Timur Abdurahman SPd.MPd yang sangat dekat dengan para siswanya seperti kedekatan antara ayah dan anaknya, Sabtu (12/01).

Sosoknya yang tinggi besar sekilas tampak tegang dan kaku. Tapi kenyataannya Abdurrahman dapat akrab dengan siswa mulai dari kelas 1  sampai kelas 6. Menurut Abdurrahman, seorang kepala madrasah adalah pengganti bapak bagi siswa di sekolah. “Jadi sudah seharusnya membumi dengan siswa”, jelas Abdurrahman.

Masih kata Abdurrahman, jika Kamad dapat akrab dengan siswa maka akan mudah menyerap aspirasi mereka demi kemajuan prestasi belajarnya. Sehingga siswa berani berpendapat, memberi masukan bahkan mengkritik yang membangun. “ Tentu saja tetap mengedepankan etika yang seharusnya”, tegas Abdurahman

Dengan sikap Kamad yang fleksibel, siswapun merasa bebas berekspresi, menunjukkan kemauan mereka seperti apa. “ Saya dan teman-teman senang sekali punya Kamad yang akrab seperti bapak sendiri”, ungkap salah satu siswa  madrasah tersebut.

Kategori
CONNECT & FOLLOW