CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sambut HAB Ke-73 Kankemenag Kota Langsa Tanam 1000 Pohon

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 237
Rabu, 2 Januari 2019
Featured Image

Kota Langsa, (Hendra), Dalam Rangka Menyambut Hari Amal Bakti ke-73 Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Kankemenag Kota Langsa menggelar kegiatan Gerakkan Penanaman 1000 Pohon yang berlokasi di Lingkungan Madrasah Terpadu Kota Langsa. Kegiatan penanaman ini diikuti oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Kankemenag Kota Langsa dan Juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Langsa serta  Pramuka Kota Langsa. Minggu (30/12) 

Dalam sambutan Kepala Kankemenag Kota Langsa, Drs. H. Salahuddin, M.Pd, menyampaikan bahwa Kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti ke-73 Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang, kegiatan penanaman 1000 Pohon ini sebagai wujud Cinta Kita kepada Negara, Nusa dan Bangsa. Hari ini kita menanam maka hasil yang kita tanam pada hari ini, akan dinikmati oleh anak cucu kita dimasa depan, karena tumbuhan memiliki peranan yang sangat penting bagi makhluk hidup. Ujarnya

Kegiatan ini sangat di dukung oleh Pemerintah Kota Langsa, karena sebagai wujud kerjasama dalam menjalankan program kerja Pemerintah Kota Langsa menuju Langsa Green, sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil walikota Langsa Drs. H. Marzuki Hamid, MM dalam arahan dan bimbingan. Beliau juga menyampaikan bahwa setiap pohon yang ditanam pada hari ini harus diperhatikan dan dirawat agar ia bisa tumbuh dengan baik ibarat kita mengurus seorang bayi maka perlu perhatian khusus, jangan biarkan tumbuhan yang kita tanam hari ini mati sehingga tidak ada manfaat sama sekali.

Apalagi Kota Langsa pada tahun 2018 ini memperoleh juara terbaik untuk Kabupaten Kota seluruh Indonesia dalam bidang penghijauan Kota event Nasional. Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta penanaman pohon untuk giat menanam pohon yang nantinya akan kita wariskan kepada anak cucu kita dimasa mendatang. Ujar beliau.

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh