Sambut HAB ke 73, Kemenag Pijay Kumpulkan 36 Kantong Darah

Kankemenag Pidie Jaya 28-12-2018 09:54

(aceh.kemenag.go.id/Kankemenag Pidie Jaya)

Mereudu (Humas)---Menyambut dan memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 73. Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya mengelar kegiatan Donor Darah yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia Pidie Jaya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sigli, Kamis (27/12) di lobby Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, Meureudu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya Drs. H. Ilyas Muhammad, MA mengatakan kegiatan donor darah ini selain  sebagai  kegiatan dalam rangka menjelang ulang tahun Kementerian Agama juga salah menjadi bukti Kepedulian Jajaran Kementerian Agama terhadap kemanuasian, dimana tingkat permintaan darah di PMI maupun Rumah Sakit tergolong tinggi.

Kakankemenag juga mengatakan akan menjadikan Kegiatan Donor Darah ini sebagai kegiatan rutin per tiga bulan untuk membantu PMI dan pihak rumah sakit dalam hal penyediaan darah kepada masyarakat, Ilyas Muhammad juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para pendonor baik dari jajaran kankemenag,madarsah dan kua.

Kepala Palang Merah Indonesia Pidie Jaya Fakruzzaman Hasballah yang diwakili oleh Kepala Markas PMI Samsul Bahri, SE mengatakan salut dan bangga partisipasi jajaran Kemenag Pidie Jaya dalam melakukan donor darah, antusiame jajaran kementerian agama dalam melakukan donor darah cukup tinggi.

Samsul Bahri mengatakan jumlah pendonor yang mendaftar mencapai 80 orang, tapi yang berhasil melakukan donor darah sebanyak 36 orang, lainnya terkendala pada HB dan berat badan.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW