Kemenag Aceh Lakukan Validasi Data Pesantren, TPQ dan Diniyah di Kota Sabang

Kankemenag Sabang 03-12-2018 15:59

Sabang (Vic)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) bersama Seksi PD Pontren  Kankemenag Kota Sabang melakukan  Verifikasi, Validasi dan Pendampingan Updating Data EMIS bagi Pesantren, Diniyah, dan TPQ se Kota Sabang di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sabang, Senin (03/12).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kankemenag Sabang  Drs Marzuki yang dipandu langsung oleh Tim dari Kanwil Kemenag Aceh.

Acara  tersebut diikuti oleh seluruh operator Emis Pontren dan Diniyah, TPQ se Kota Sabang berjumlah empat puluh orang peserta.

Dalam sambutannya Kankemenag menyampaikan “Hari ini aplikasi online sangat penting bagi semua lembaga pendidikan. Kita dituntut oleh peraturan harus selalu update dalam data. Untuk itu dibutuhkan operator handal dalam mengolah data terkini. Verifikasi dan validasi data ini bertujuan tersajinya data guna kebutuhan perencanaan kedepan.” ujar Marzuki. 

Selain itu, ia berharap agar seluruh peserta yang ikut dapat menampilkan data yang sebenarnya dengan akurat. Ia menekankan agar input data PD Pontren ini dapat selesai dengan secepatnya mengingat Sabang kota kecil dan sama-sama dimaklumi Pondok Pesantren dan Diniyah, TPQ di Kota Sabang jauh lebih sedikit dibanding Kabupaten lainnya di Provinsi Aceh.

Sementara Kasubbag Inmas Kemenag Aceh. Nasril mengatakan data ini merupakan suatu keharusan yang harus di input oleh lembaga, karena data Valid sangat menentukan kualitas perencanaan. 

"Kita berharap data emis kota Sabang semua tuntas tahun ini, apalagi jumlah yang relatif sedikit, sehingga memudahkan untuk memvalidasi data tersebut," ujar Nasril didampingi Hasanul Fikri. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW