MAN 4 Aceh Timur coba CBT

Idi (Irfan) Pelaksanaan ujian semister tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya pada pelaksanaan ujian semister masih dilakukan secara manual yakni berupa tes tertulis berbasis kertas pensil, Ujian Semister kali ini akan berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT).ujian Akhir semister kali ini akan di laksanakan padaTanggal 03 Desember 2018 mendatang dengan menggunakan (CBT) .

Alhamdulillah telah dilaksanakan Try Out CBT (Computer Based Test)  atau Uji Coba Ujian Berbasis Komputer untuk pelaksannan Ujian Semester Ganjil kelas XII MAN 4 Aceh Timur TP.  2018/2019  di Simpang Ulim kemarin Kamis., 29 November 2018.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan atas  inisiatif dan dukungan penuh Kepala Madrasah, Drs Saifullah MN serta partisipasi aktif guru- guru dan proktor MAN 4 Aceh Timur, Deyes Brand ,ST.

Para siswa sangat antusias dan bersemangat mencoba sistem ujian CBT ini, jadi kita berharap mereka  akan terbiasa dan tidak canggung lagi saat mengikuti UNBK nanti, ungkap Drs Saifullah MN.

Menurut Saifullah  Ujian  menggunakan CBT ini lumayan efektif.

"Dengan CBT  guru bisa leluasa memilih keterwakilan indikator karena jumlah soal bisa lebih banyak tanpa harus mengorbankan banyak ATK". Ungkapnya kepada Humas Kemenag Atim Irfan S.Sos.I

"Hasil ujian juga bisa cepat diketahui pada akhir sesi". Tambahnya.

Melihat inovasi yang dilakukan oleh jajarannya ini, Kakan Kemenag Atim melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA memberikan apresiasi.

"Ini inovasi yang baik. Terima kasih atas kinerjanya semoga kedepan akan muncul inovasi-inovasi yang lebih baik di Madrasah.". Ucapnya.

Kategori
CONNECT & FOLLOW