Dinkes Provinsi Aceh Lakukan Bimtek Kesehatan pada MIN 3 Langsa

Kankemenag Langsa 27-11-2018 09:24

Langsa [Desi], MIN 3 Langsa mendapat kunjungan dari Tim Sanitasi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh , tujuan kedatangan mereka yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya yaitu guna melakukan Bimtek untuk menciptakan lingkungan sehat di Sekolah (22/11/2018).

Tim Sanitasi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Sabri beserta kawan-kawan menjelaskan kegiatan-kegiatan  yang terkait dengan lingkungan sehat di sekolah antara lain, Kantin yang bersih dan jajanan yang sehat tanpa bahan pengawet tentuya.

Sabri menyampaikan  pihaknya akan menyalurkan alat pendeteksi makanan sehat, yang nantinya alat tersebut akan langsung bisa mengecek jajanan yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Alat tersebut akan disalurkan ke Dinas kesehatan terlebih dahulu kemudian baru diteruskan ke Puskesmas, nantinya pihak Puskesmaslah yang akan melakukan pengujian makanan dan  jajanan pada sekolah-sekolah.

Khairul Husna S.Pd.I, M.Pd selaku Kamad MIN 3 Langsa menerangkan pada Tim Sanitasi Dinas kesehatan Provinsi Aceh bahwa pihak sekolah sebelumnya sudah pernah melakukan pembinaan kepada pihak kantin dan penjual makanan atau jajanan agar menjual jajanan yang bersih dan sehat yang tidak mengandung bahan  berbahaya bagi kesehatan, dan sudah ada kesepakatan apabila mereka melanggar maka pihak sekolah akan memberikan sanksi yaitu tidak diperbolehkan lagi untuk berjualan di Lingkungan MIN 3 Langsa.

“ Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan Tim Sanitasi Dinas  Kesehatan ke MIN 3 Langsa ini, sehingga nantinya lingkungan sehat di Sekolah seperti yang diharapkan selama ini benar-benar bisa terwujud, dengan adanya kantin yang menjual makanan dan jajanan yang sehat tanpa bahan pengawet, Ungkapnya”.

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW