CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Dinkes Provinsi Aceh Lakukan Bimtek Kesehatan pada MIN 3 Langsa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 599
Selasa, 27 November 2018
Featured Image

Langsa [Desi], MIN 3 Langsa mendapat kunjungan dari Tim Sanitasi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh , tujuan kedatangan mereka yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya yaitu guna melakukan Bimtek untuk menciptakan lingkungan sehat di Sekolah (22/11/2018).

Tim Sanitasi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Sabri beserta kawan-kawan menjelaskan kegiatan-kegiatan  yang terkait dengan lingkungan sehat di sekolah antara lain, Kantin yang bersih dan jajanan yang sehat tanpa bahan pengawet tentuya.

Sabri menyampaikan  pihaknya akan menyalurkan alat pendeteksi makanan sehat, yang nantinya alat tersebut akan langsung bisa mengecek jajanan yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Alat tersebut akan disalurkan ke Dinas kesehatan terlebih dahulu kemudian baru diteruskan ke Puskesmas, nantinya pihak Puskesmaslah yang akan melakukan pengujian makanan dan  jajanan pada sekolah-sekolah.

Khairul Husna S.Pd.I, M.Pd selaku Kamad MIN 3 Langsa menerangkan pada Tim Sanitasi Dinas kesehatan Provinsi Aceh bahwa pihak sekolah sebelumnya sudah pernah melakukan pembinaan kepada pihak kantin dan penjual makanan atau jajanan agar menjual jajanan yang bersih dan sehat yang tidak mengandung bahan  berbahaya bagi kesehatan, dan sudah ada kesepakatan apabila mereka melanggar maka pihak sekolah akan memberikan sanksi yaitu tidak diperbolehkan lagi untuk berjualan di Lingkungan MIN 3 Langsa.

“ Kami sangat berterima kasih dengan kedatangan Tim Sanitasi Dinas  Kesehatan ke MIN 3 Langsa ini, sehingga nantinya lingkungan sehat di Sekolah seperti yang diharapkan selama ini benar-benar bisa terwujud, dengan adanya kantin yang menjual makanan dan jajanan yang sehat tanpa bahan pengawet, Ungkapnya”.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh