Wali Kota Launching Diniyah Madrasah Ibtidaiyah Se-Kota Banda Aceh

Banda Aceh 19-11-2018 17:42

Banda Aceh (Heri Ulka) – Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM bersama Kakanwil Kemenag Aceh Drs.H.M.Daud Pakeh melaunching program Diniyah Madrasah Ibtidaiyah se-kota Banda Aceh, Senin (19/11/2018) di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banda Aceh yang terletak di Gampong Ateuk Pahlawan Kota Banda Aceh.

Aminullah dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan perlu sinergitas antara madrasah di bawah Kementerian Agama  mulai RA, MI, MTs dan MA dengan sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dalam hal memajukan pendidikan anak negeri  dan pencegahan narkoba, salah satunya anak-anak di Banda Aceh setelah pulang sekolah belajar ngaji dan tahfidz.

“Untuk membentengi anak-anak dari dekadensi moral dan penyalagunaan narkoba, Banda Aceh perlu membuat program pengajian dan tahfidz al-Qur’an, kita programkan mulai tingkat dasar, agar anak-anak kita terbentengi dengan hal-hal negatif” tegas Ayah Amin.

Selain itu, Amin juga merencanakan adanya “MADU” alias Madrasah Terpadu di Kota Banda Aceh sesegera mungkin, mengingat kab/kota lain sudah ada madunya, Amin mewacanakan adanya Madu di Kota Banda Aceh tahun 2019. “Perlu program jangka pendek untuk mengadakan madu di Banda Aceh, segera kita launching, Insya Allah awal 2019 kita buka madu”, ujar Amin.

H. Asy’ari selaku Kakankemenag Banda Aceh dalam laporannya menyampaikan bahwa Madrasah Ibtidaiyah yang dilaunching diniyah oleh Wali kota  hari ini berjumlah 12  MI yang terdiri sebelas MIN dan satu MIS. [] 

Kategori Pendidikan Madrasah
CONNECT & FOLLOW