CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sejumlah Madrasah di Pidie Terendam Banjir

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 680
Minggu, 18 November 2018
Featured Image

Sigli (Said Mustafa)---Curah hujan yang tinggi  disertai  petir sejak Jum'at (18/11) sore  hingga malam menyebabkan beberapa Kecamatan terendam banjir termasuk beberapa madrasah, baik  MIN, MTsN, dan MAN di landa banjir.

Salahsatu MAN 4 Pidie ( MAN Kota Bakti) tinggi banjir hingga mencapai 1 Meter   danmenyebabkan bangunan pagar rubuh, peralatan sekolah menjadi rusak baik yangterdapat di lokal atau perpustakaan.

BerikutNama-nama Madrasah yang terkena dampak banjir : 


1.  MAN 4 Pidie (MAN Kota Bakti).

2. MAS NurulHikmah Al Aziziah Lampoh Sawo.

3. MTSS NurulHikmah lampoh sawo.

4.     MIN 31 Pidie( MIN Adan ).

5. MIN 7 Pidie( MIN Tanjong Bunggong )

6.      MIN 35Pidie  ( MIN Tiba )

7.      MIN 26 Pidie( MIN Kembang Tanjong 1 )

8.      MTsN 3 Pidie( MTsN  Kembang Tanjong ).

Jumlahtersebut mungkin saja bertambah  hingga esokSenin 19 November 2018 karena  belum semua memberi laporan keGrup Info Madrasah Pidie.  

Kasi PendidikanMadrasah Kemenag Kabupaten Pidie Drs. H. Imran  menggatakan bahwa sebagian Kepala Madrasah telah melaporkan kerusakkan sarana dan prasarana sekolah  akibat dampak banjir tetapi kita belum mengetahui rincian berapa kerusakkan yangdi alami Madrasah yang terdampak banjir hingga saat ini.

"Saya sangatberterima kasih kepada Kepala Madrasah dan Dewan Guru yang bekerja hingga larutmalam untuk terjun langsung ke Madrasah masing – masing menyelamatkan berkas-berkaspenting madrasah, serta sarana dan prasarana sekolah lainnya ketika banjirsedang datang." ujarnya.

Bahkan sebagian madrasah terpaksa diliburkan sabtu kemarin dikarenakan genangan air belum juga surut pada akhirnya mereka bergotong royong selesai air surut bersamasiswa-siswi membersihkan Ruangan.” lanjutnya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh