Sejumlah Madrasah di Pidie Terendam Banjir

Kankemenag Pidie 18-11-2018 11:22

Sigli (Said Mustafa)---Curah hujan yang  tinggi  disertai  petir sejak Jum'at (18/11) sore  hingga malam menyebabkan beberapa Kecamatan terendam banjir termasuk beberapa madrasah, baik  MIN, MTsN, dan MAN di landa banjir.

Salah satu MAN 4 Pidie ( MAN Kota Bakti) tinggi banjir hingga mencapai 1 Meter   dan menyebabkan bangunan pagar rubuh, peralatan sekolah menjadi rusak baik yang terdapat di lokal atau perpustakaan.

Berikut Nama-nama Madrasah yang terkena dampak banjir : 


1.  MAN 4 Pidie (MAN Kota Bakti).

2. MAS Nurul Hikmah Al Aziziah Lampoh Sawo.

3. MTSS Nurul Hikmah lampoh sawo.

4.     MIN 31 Pidie ( MIN Adan ).

5. MIN 7 Pidie ( MIN Tanjong Bunggong )

6.      MIN 35 Pidie  ( MIN Tiba )

7.      MIN 26 Pidie ( MIN Kembang Tanjong 1 )

8.      MTsN 3 Pidie ( MTsN  Kembang Tanjong ).

Jumlah tersebut mungkin saja bertambah  hingga esok Senin 19 November 2018 karena  belum semua memberi laporan ke Grup Info Madrasah Pidie.  

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pidie Drs. H. Imran  menggatakan bahwa sebagian Kepala Madrasah telah melaporkan kerusakkan sarana dan prasarana sekolah  akibat dampak banjir tetapi kita belum mengetahui rincian berapa kerusakkan yang di alami Madrasah yang terdampak banjir hingga saat ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Madrasah dan Dewan Guru yang bekerja hingga larut malam untuk terjun langsung ke Madrasah masing – masing menyelamatkan berkas-berkas penting madrasah, serta sarana dan prasarana sekolah lainnya ketika banjir sedang datang." ujarnya.

Bahkan sebagian madrasah terpaksa diliburkan sabtu kemarin di karenakan genangan air belum juga surut pada akhirnya mereka bergotong royong selesai air surut bersama siswa-siswi membersihkan Ruangan.” lanjutnya.[]

Kategori Informasi dan Humas
CONNECT & FOLLOW