Kemenag Aceh Selatan Sosialisasi PPKB untuk Guru PAI

Kankemenag Aceh Selatan 13-11-2018 09:23

Tapaktuan (Dedi) - Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Minggu (11/11) di Rumoh Agam, Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Sosialisasi diikuti oleh tiga ratus Guru PAI dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama sampai Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Aceh Selatan.

Kepala Seksi PAI, H Muhibbuddin SAg, yang mewakili Kakankemenag Aceh Selatan membuka sosialisasi PPKB menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk menjamin profesionalitas yang berkelanjutan bagi Guru PAI. Kegiatan itu juga untuk mengevaluasi pembinaan di komunitas guru mata pelajaran sehingga komunitas belajar yang dibangun berkesinambungan dan terarah sesuai KMA 211 Tahun 2018, serta komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pembelajaran PAI dengan berbasis teknologi informasi.

Muhibbuddin berharap seluruh Guru PAI agar menjadi guru yang berkualitas dan memiliki mutu serta daya saing dalam membentuk karakter peserta didik di sekolah masing-masing. 

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMA/SMK Kabupaten Aceh Selatan, Mistaruddin SAg menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diisi oleh pemateri-pemateri dari tim PPKB Kabupaten Aceh Selatan, dan nantinya akan dilanjutkan dengan evaluasi, pendataan Guru PAI dan simulasi Penilaian Kinerja (PK) online yang akan dilaksanakan 5 Desember mendatang. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW