Akibat Kesalahan Teknis, Ujian CAT Sempat Tertunda

Kemenag Aceh 10-11-2018 16:48

(aceh.kemenag.go.id/Kemenag Aceh)

Aceh Besar (Inmas)---Pelaksanaan Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Kementerian Agama Provinsi Aceh dengan menggunakan Computer Asisted Test (CAT), Sabtu (10/11) bagi CPNS sempat tertunda akibat kesalahan teknis. 

Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Idris Suteja mengatakan permasalahan tersebut akibat rusaknya genset di Universitas Abulyatama.

"Selama ini proses ujian CAT menggunakan genset di kampus ini. Lalu hal yang tidak kita inginkan terjadi. Genset rusak," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa teknis pelaksanaan SKD dengan menggunakan CAT tersebut sepenuhnya dikelola BKN. "Kita sudah menjalankan tugas kita semaksimal mungkin. Masalah teknis semuanya dikelola oleh BKN," lanjutnya 

Untuk menyiasati masalah tersebut, sambungnya panitia menggunakan aliran listrik dari PLN. "Saat ini pihak vendor menggunakan arus dari PLN, memang kurang cukup, tapi disiasati dengan mematikan beberapa AC," ujar Idris Suteja. 

Ujian sempat tertunda 3 jam dan membuat dua sesi selanjutnya juga harus berjalan tidak sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

Selain itu, Idris Suteja berharap kepada penanggung jawab teknis hal tersebut untuk dapat segera mengatasi persoalan genset demi kenyamanan peserta CPNS dan ujian masih ada beberapa hari lagi.

"Kita berharap kedepan sudah teratasi, agar peserta nyaman dalam mengikuti ujian dan jadwal tidak molor ," tutupnya. []


Kategori Kantor Wilayah Aceh Informasi dan Humas Subbagian Ortala & Kepegawaian
CONNECT & FOLLOW