CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Irup Upacara Hari Pahlawan di Meulaboh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 464
Sabtu, 10 November 2018
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Sabtu (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-73 dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Aceh Barat Jl. Gajah Mada Meulaboh.

Dalam kesempatan itu, H. Ramli MS membacakan amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang. "Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai pahlawan, patriotisme," kata Ramli.

"Siapapun bisa menjadi pahlawan untuk kemaslahatan diri, lingkungan dan bangsa Indonesia," tambahnya.

Hadir pada upacara ini Dandim 0102 Teku Umar Kapolres Aceh Barat, Ketua DPRK, para Asisten, Kepala Dinas, jajaran TNI Polri, organisasi masayarakat, pelajar dan lain sebagainya.

Tema Peringatan Hari Pahlawan pada 2018 ini “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.  Dalam sambutannya Bupati menambahkan  setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing sehingga memakan korban jiwa yang sangat besar setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Selanjutnya disampaikan Bupati pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga menunjukan betapa spirit kemderdekaan, perjuangan dan mental karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan pederitaan.

Semangat kepahlawanan adalah semngat persatuan. Persatuan yang bulat mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu dan lapisan samangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun Negara,” ungkap Ramli.

Menanggapi surat Kakanwil Kemenag Aceh Nomor B-5858/Kw.01.1/4/HM.00/11/2018 Tanggal, 09 November 2018 Perihal Penyelenggaraan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018, Madrasah- madrasah dilingkungan Kemenag Aceh Barat menurut pantauan kontributor juga telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Palawan, berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh