Keluarga Besar Kankemenag Tamiang Takziah di Rumah Murniati

Kankemenag Aceh Tamiang 07-11-2018 12:40

Karang Baru (Muhammad Sofyan) -- Keluarga besar Kankemenag Aceh Tamiang, Rabu (7/11) bertakziah ke rumah duka salah seorang Karyawati Kankemenag Tamiang (Staf Penyelenggara Syariah, Murniati, S. Sos. I) yang baru mendapat musibah dengan berpulang ke rahmatullah suaminya (Cut Min Bin Ali) pada Rabu malam 31 Oktober 2018 yang lalu.

Usai membacakan Tahlil, Tahtim, dan doa, Kakankemenag Tamiang, Drs. H. Hasan Basri, MM menyampaikan kata-kata Takziyah guna menghibur anak dan istri almarhum.

Dalam Tausiyahnya, Hasan Basri mengingatkan kepada ahli duka tentang hadits Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa bila mati seorang anak adam maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal yang salah satunya adalah anak yang shalih yang berdoa untuknya.

Ia juga berharap anak dan istri almarhum tabah dalam menhadapi musibah ini, dan banyak berdoa semoga almarhum dipermudah Allah dalam perjalanannya di alam barzah, dan kepada seluruh hadirin semoga menjadi pelajaran, "Kita semua pasti mati, mari kita persiapkan bekal untuk kehidupan akhirat dengan meningkatkan amal shalih," pungkasnya.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW