Zikir dan Doa Peringatan Hari Santri di Kota Sabang

Kankemenag Sabang 23-10-2018 11:30

Sabang (Vic) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang bekerja sama dengan Walikota Sabang dan instansi terkait lainnya mengadakan peringatan Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Masjid Agung Babussalam Sabang.
Kepala Kankemenag Sabang dalam sambutannya menyinggung sejarah singkat santri yang heroik turut memperebutkan kemerdekaan Indonesia.
Sejarah  telah mencatat perjuangan santri dalam memperebutkan kemerdekaan negeri ini. Karena itulah mari kita apresiasi pendidikan pesantren atau dayah jangan dipandang sebelah mata. Ajak Marzuki.
Pesan kami untuk para santri, "Jangan pernah sekali sekali kalian tergoda dan tertipu dengan rayuan dunia. Isilah hidup kalian dengan prestasi yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa."
Sambutan Walikota Sabang yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan , Andri Norman, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan hari santri tahun ini.
"Kegiatan zikir dan doa ini walau sudah sering kita lakukan, semoga menjadi kebiasaan baik dan terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari kita." Harapan Walikota Sabang.
Puncak acara zikir dan doa serta tausiyah singkat bersama dipimpin oleh Tgk Bardi A Karta, pimpinan Dayah Darul Istiqamatuddin Darul Wa'di Batee Shok Sabang.
"Peringatan hari santri ini juga merupakan bagian dari perjuangan santri dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara NKRI. Semoga peringatan ini juga mendapatkan nilai ibadah di sisi Allah Subhanahuwata'ala." Pesan Tgk Bardi A Karta pada tausiyah dipenghujung acara.

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW