Kemenag dan Pemko Sabang Gelar Isbat Nikah

Kankemenag Sabang 10-10-2018 17:00

Sabang (Vic)---Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Sabang, secara terpadu bekerjasama dengan Pemko Sabang, Makkamah Syariyah, Dinas Syariat Islam dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), melaksanakan acara Isbat Nikah bagi warga Kota Sabang dilangsungkan di Gedung Dekranasda Ujong Asam Kota Sabang, Rabu (10/10).

Secara resmi acara dibuka oleh Walikota Sabang yang diwakili Staf Ahli Pemko Sabang Irfani S Sos. “Dengan dilaksanakan isbat nikah ini status anda sebagai suami istri telah diakui oleh negara, dan secara hukum juga anak anda yang sudah lahir maupun yang akan lahir kelak telah diakui keabsahannya. Segala urusanpun  akan menjadi lancar karena status anda menjadi jelas sekarang.” ujar Irfani dalam sambutannya.

Tahun ini permohonan isbat nikah yang diajukan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukajaya sebanyak 18 pasang dan KUA Kecamatan Sukakarya sebanyak 15 pasang. Apabila dianggap memenuhi syarat oleh hakim maka KUA pada kecamatan bersangkutan akan mengeluarkan buku nikah bagi pasangan yang telah disahkan dan terakhir Disdukcapil akan mencatat pasangan tersebut dalam data kependudukan Kota Sabang.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW