CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peduli Sesama, Madrasah Galang Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1164
Jumat, 5 Oktober 2018
Featured Image

Idi (Irfan) - Peduli korban gempa, MIN 4 Aceh Timur serahkan bantuan sebesar Rp. 1.414.000 untuk korban gempa Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Demikian disampaikan Staf Seksi Pendidikan Madrasah Fatimah Zainab, Jumat (05/10).

Fatimah mengatakan, bahwasanya sumbangan itu didapatkan dari infak dan sedekah warga MIN 4 Aceh Timur, baik guru-guru, maupun anak murid.  

Pengumpulan dana untuk korban yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala tersebut,  dilakukan berdasarkan himbauan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA.

"Kita berharap, mudah-mudahan dengan dana yang tidak seberapa yang nantinya akan terkumpul di seluruh madrasah di Atim dapat meringankan saudara kita korban yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kita juga berharap dan berdo’a kepada Allah Swt, agar saudara kita yang berada di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, diberikan ketabahan dan kesabaran dalam mengahapi musibah ini," ujar Fatimah.

Kepala Madrasah MIN 4 Aceh Timur  menyampaikan penggalangan dana tersebut dipimpin langsung beberapa orang dewan guru, beberapa siswa dengan membawa kardus dan berkeliling,  sementara siswa lain juga ikut menyumbang ke dalam kotak donasi.

Nurli  mengatakan  ia perlu mendorong para siswanya untuk saling membantu orang lain, apa lagi keadaan musibah melanda Palu dan Donggala sangat memprihatinkan. “Kita melakukan penggalangan dana ini untuk menanamkan rasa peduli siswa kita agar lebih peduli kepada yang sedang dilanda musibah, semoga dengan penggalangan dana ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita,” pungkas Nurli. [x]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh