CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Haji dan Hajjah, Jadilah Pelopor dan Teladan Umat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 269
Rabu, 19 September 2018
Featured Image

Banda Aceh (Yakub)---Dalam sambutan penyambutan ketibaan 391 jamaah Kloter 5 Debarkasi Aceh (BTJ 05), Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh, Drs HM Daud Pakeh, harapkan pada jamaah Aceh, agar bisa langgengkan semangat ibadah dan sosialnya sebagaimana spiritnya selama di Tanah Suci.

"Harapan kami, jadilah haji dan hajjah pelopor dan teladan umat, sekembali bersama kelurga dan masyarakat. Tetap berjamaah sebagaimana di Madinah sana, tidak tinggal satu waktu pun shalat berjamaah," harap HM Daud Pakeh, Ketua PPIH Aceh 2018/1439 H, yang juga Kakanwil Kemenag Aceh.

Sebagaimana harapannya pada jamaah kloter-kloter yang tiba sebelumnya, Kakanwil ajak jamaah, antara lain bisa menjaga kemabruran dan kian murah pada sesama.

Jelas Kakanwil, sebagaimana saat menerima jamaah kloter sebelumnya, bahwa salah satu amalan guna lanjutkan kemabruran ialah dengan gemar berbagi, lewat sedekah misalnya.

Kakanwil mengajak kegemaran dan keikhlasan bersedekah ini, juga apresiasinya, saat Ketua Kloter (TPHI) telah sampaikan laporan kloter dan besaran infak jamaah bagi pembangunan Masjid Al-Mabrur asrama.

Kloter 5, setelah Ketua Kloter H Mukhlis  MPd sampaikan laporannya, serahkan Rp 15 juta lebih sumbangan tersebut (dalam bentuk riyal dan rupiah), yang dikumpulkan petugas dalam pesawat. 

Penyambutan dan penyerahan jamaah kloter asal Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, pada panitia keluarga, selesai pukul 03.30 WIB, Rabu (19/9).

Kloter yang saat keberangkatan 40 hari lalu (8/8), berjumlah 392 jamaah, dan saat kepulangan minus satu jamaah (meninggal),  tiba di Bandara SIM, sekitar tiga jam (pukul 00.28 WIB), sebelum sesi pelepasan, di aula Jeddah Debarkasi Haji Aceh, dini hari Hari Tasu'a (9 Muharram 1440 H) ini.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh