CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di MIN 52 Bireuen, Kakankemenag Serahkan Daging Kurban Kepada Ayak Yatim

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 570
Kamis, 23 Agustus 2018
Featured Image
Bireuen (Farizal)-- Kepala kantor kementerian agama (Kakankemenag) Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd yang didampingi kepala MIN 52 Bireuen, Hanafiah SAg MA menyerahkan daging hewan kurban dan sumbangan berupa dana kepada anak yatim di lingkungan madrasah tersebut. Acara berlangsung di halaman madrasah setempat pada Kamis (23/8/2018) siang.

Penyerahan daging kurban yang dilakukan kakankemenag, disaksikan para orang tua/ wali siswa, kepala madrasah, dewan guru, komite madrasah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat yang ikut hadir.

Zulkifli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas inisiatif kepala madrasah bersama dewan guru untuk berkurban dan memberi sedekah kepada anak yatim pada hari raya kurban.

Pada kesempatan itu Zulkifli menyampaikan bahwa substansi dari hari raya idul fitri adalah mengutamakan hubungan hamba/ manusia dengan penciptanyan (hablum minallah). Sementara idul adha katanya, substansinya adalah membina hubungan antar manusia yang satu dengan manusia lainnya (hablum minannas).

"Dengan merelakan sebahagian kecil nikmat yang Allah berikan kepada kita, lalu kita persembahkan kepada orang lain, mudah-mudahan anak-anak yatim dan orang-orang yang kita beri makan tersebut di akhirat nanti akan menjadi penolong, menarik tangan kita masuk ke surga," jelas Zulkifli.

Sementara itu, Hanafiah SAg MA selaku kepala MIN 52 Bireuen mengatakan bahwa hewan kurban yang disembelih tahun ini berjumlah dua ekor sapi, persembahan dewan guru. Seluruh dagingnya akan dibagikan kepada siswa-siswi dan juga beberapa masyarakat sekitar madrasah.

Hanafiah berharap tahun depan akan lebih banyak lagi hewan kurban yang dapat disembelih di madrasah yang dipimpinnya. "Semoga tahun depan akan lebih banyak hewan kurban yang dapat kita sembelih sehingga memungkinkan lebih banyak orang yang bisa menerima daging kurban dari madrasah yang kita ini," harap Hanafiah.
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh