CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Expo Madrasah Pidie Ramai Pengunjung, Seni dan Budaya Selalu Menyatukan Kita

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 384
Selasa, 10 Juli 2018
Featured Image

Subulussalam ( Said Mustafa )---Kota Subulussalam merupakan kota yang sedang dipadati tamudari luar daerah, walau demikian tamu yang datang adalah saudara mereka sendiridari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Berbagai ragam dan seni yangdi perlihatkan di kota tersebut melalui Porseni ke XIV. Tentu setiap daerah lain gaya tata dekorasi dan bahan yang dipamerkan kepada masyarakat tentang isi yang ada pada  Stand Expo Madrasah masing-masing daerah,maka makin banyak yang di tampilkan makin besar juga unsur nilai yangterkandung pada stand exspo Madrasah tersebut.

Pada stand exspo Madrasah Kabupaten  Pidie berbagai bahan dan benda yang dipamerkan hasil  karya Siswa dan Siswi MIN,MTSN dan MAN seperti, Rumah adat Pidie, Replika Bahtera, centong yangunik,mainan,tas dari barang bekas menampilkan ciri khas Pidie yaitu tata carapembuatan kerupuk emping, Video Juara Nasional Festival Film Pelajar Jogya anakIndonesia, dst.

Hari kedua, Selasa (10/7) selamaPorseni Ke XVI di Subulussalam stand Pidie hingga kini jumlah pengunjung  mencapai Tujuh Ratus orang , Bahkan PerwakilanMenteri Agama Dr.H.A. Umar, MA  danKakanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs. H. Daud Pakeh  sempat menyinggahi dan bertanya tentang ciriKhas daerah Kabupaten Pidie dan juga bertanya tentang keberhasilan juaraFestival Film Pelajar Anak Indonesia beberapa waktu lalu di Jogyakarta.laluberbagai jawaban telah di sampaikan oleh guru yang memidangi flm tersebut”.

Exspo MadrasahKabupaten pidie  menargetkan masuk dalam2 besar seperti juga pada dua Tahun lalu di  Takengon mendapatkan juara kedua.

Semoga saja denganpertunjukkan dan persembahan seluruh ciri khas daerah masing- masing dalamajang Porseni ini diharapkan panitia expo dan kita selaku penduduk serambi mekkah ini dapat selalu menyatukandalam perbedaan, itulah ragam kebudayaan dan nilai seni yang kaya kita milikkibersama di Provinsi yang kita cintai. Semoga Aceh selalu jaya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh