MAN 2 Aceh Timur Ikut Berkontribusi di Kegiatan Tahfiz Quran

Idi (Irfan) - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam wadah organisasi Remaja Masjid Baitunnashin Desa Teumpeun Kecamatan Peureulak Barat melaksanakan kegiatan Tahfiz Quran yang akan dimulai 10 sampai 12 Juni 2018 di masjid setempat. Dalam kesempatan tersebut Kepala MAN 2 Aceh Timur (MAN Peureulak), Sanusi A. Saman MA ikut berkontribusi menyumbangkan beberapa logistik.

"Ini juga bahagian dari strategi pendidikan yang dapat membentuk karakter dan pola hidup anak secara islami, maka wajar bila kita sama ikut ambil bagian pada kegiatan seperti ini," katanya, Rabu (6/6).

Suhaimi, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga ikut berkontribusi pada kegiatan itu mengatakan masyarakat juga diberi peluang untuk beramal dalam rangka meyukseskan kegiatan tersebut. "Kegiatan Tahfiz Quran menjadi item kegiatan favorit bagi anak anak atau peserta yang mendaftar. Ini adalah trend baru di era ini," sebut Suhaimi. 

Dalam kesempatan yang sama Tengku Muammar Hadi selaku ketua panitia berharap  kegiatan ini nantinya akan memberi warna baru bagi anak-anak yang selama ini terbiasa menghafal Alquran. 

"Jadi kita galakkan kembali kegiatan kegiatan seperti ini dan tidak hanya di bulan ramadan namun juga pada momentum-momentum yang lain," sebut Tengku Muammar Hadi. [x]

Kategori
CONNECT & FOLLOW