Ini Himbauan Bulan Ramadhan di Sabang

Kankemenag Sabang 16-05-2018 23:21

Sabang (Vic) --- Setelah  Selasa kemarin (15/05), Menteri Agama RI mengumumkan tentang penetapan tanggal 1 Ramadhan 1439 H. Malam ini ummat Islam se Indonesia  secara serentak mendirikan Shalat Tarawih berjamaah, menandakan  besok (17/05) dimulainya ibadah puasa Ramadhan.

Demikian pula ummat Islam di Kota Sabang berbondong-bondong memenuhi Masjid maupun Meunasah untuk menegakkan shalat tarawih berjamaah.

Malam pertama bulan Ramadhan tahun ini, ceramah agama di Masjid Agung Babussalam disampaikan oleh Walikota Sabang, Nazaruddin.

"Ramdhan tahun ini kami akan meningkatkan razia, terutama pada warung makan yang buka lapak disiang hari, walaupun mereka melakukannya secara tersembunyi." Tegas Nazaruddin.

Ia melanjutkan, bahwa Pemerintah Kota Sabang tidak mau kecolongan seperti daerah lain, yang sering kedapatan warung makan menjual dagangannya di siang hari selama Ramadhan.

Nazaruddin juga mengisahkan pengalamannya, "Ketika saya kunjungan kerja ke Thailand Selatan. Tidak satupun warung makanan yang buka siang hari selama Ramadhan. Walaupun disana banyak wisatawan yang berkunjung." 

Saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan tidak terkecuali wisatawan yang berkunjung, hormati seruan bersama yang telah disepakati oleh para tokoh masyarakat. Bagi yang melanggar pasti ada sangsinya. Tutup Walikota Sabang dalam ceramahnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota