Puskesmas dan PAIF Mengadakan Lokakarya Tribulanan

Kankemenag Aceh Tamiang 16-05-2018 08:57

Karang Baru (Muhammad Sofyan) - Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan Seruway bekerjasama dengan puskesmas setempat mengadakan lokakarya seputar kesehatan dan kaitannya dengan Islam, Selasa (15/5) di Aula Kantor Camat Seruway.

Kegiatan ini mengusung Tema “Lokakarya Mini Tribulanan,” diikuti oleh para Muspika, Datok Penghulu (Geusyik/Kepala Desa), dan Bidan Desa.

Dalam kesempatan tersebut Muhammad Dahlan, M. Kom. I, PAIF Kec. Seruway yang diberikan kesempatan menyampaikan materi mengaitkan antara Islam Universal dengan kesehatan. Ia mencontohkan salah satu syarat bimbingan pranikah adalah surat pemeriksaan kehamilan dari puskesmas.

Masih menurut Dahlan, Pasangan Calon Pengantin saat Kursus Calon Pengantin atau pada bimbingan pranikah sangat ditekankan untuk menjaga kesehatan baik fisik maupun mental, karena pasangan yang sehat akan melahirkan anak yang sehat pula.

Pihak Puskesmas dalam kegiatan tersebut menyampaikan evaluasi kasus tiga bulan terakhir di Kecamatan Seruway, mulai dari kasus kematian ibu hamil 17%, TB Paru 16%, dan masalah imunisasi. Pihak Puskesmas menjadikan tiga target tersebut menjadi pelayanan prioritas ke depan. [x]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW