289 Siswa Ikut Kompetensi Sains Madrasah Se-Aceh Tenggara

Kankemenag Aceh Tenggara 12-05-2018 09:30

Kutacane (Amrin) --- Sebanyak 289 siswa mengikuti Komptensi Sains Madrasah (KSM) untuk semua tingkatkan baik MI, MTs dan MA se Kabupaten Aceh Tenggara bertempat di MAN 1 Aceh Tenggara, Sabtu (12/05/2018).

Kompetensi Sains Madrasah tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Saharudin, S.Ag, MM. Dalam arahannya beliau mengatakan",  Madrasah saat ini tidak hanya mampu di bidang agama tapi juga harus mampu dibidang ilmu pengetahuan (Sains), mindset masyarakat selama ini bahwa madrasah itu, hanya mampu dalam bidang agama saja. Atas dasar itulah Kompetensi Sains Madrasah (KSM) ini diadakan,  KSM ini juga merupakan kegiatan tingkat Nasional, "tambahnya kembali.

Terakhir Saharudin berpesan," Mari kita sukseskan Kompetensi Sains Madrasah ini dengan baik semoga dengan KSM ini akan lahir juara-juara dari Aceh Tenggara".    

Menurut Ketua Panitia Kasi Pendidikan Madrasah Ahmad, S.Pd.I bahwa jumlah peserta tingkat MI sebanyak 125 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan Matematika dan IPA, MTs sebanyak 68 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan Matematika, IPA, IPS sedangkan untuk tingkat MA sebanyak 96 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

Ahmad mengatakan,"Berhati-hatilah dalam mengerjakan soal, karena setiap  soal yang benar nilainya 5, soal yang salah nilainya dikurangi 2 sedangkan kalau tidak menjawab sama sekali dikurangi 1. KSM ini akan langsung kita umumkan hari ini juga untuk mengetahui siapa yang menjadi juara dan juara umum untuk masing-masing tingkatan, siswa yang menjadi juara akan diikut sertakan pada tingkat Provinsi Aceh sebagai perwakilan dari Aceh Tenggara," tambahnya kembali.

Tampak hadir para Pengawas Madrasah dan Guru pendamping masing-masing Madrasah. 

Kategori Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW