CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

289 Siswa Ikut Kompetensi Sains Madrasah Se-Aceh Tenggara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 801
Sabtu, 12 Mei 2018
Featured Image

Kutacane (Amrin) --- Sebanyak 289 siswamengikuti Komptensi Sains Madrasah (KSM) untuk semua tingkatkan baik MI, MTsdan MA se Kabupaten Aceh Tenggara bertempat di MAN 1 Aceh Tenggara, Sabtu(12/05/2018).

Kompetensi Sains Madrasah tersebut dibuka olehKepala Kantor Kemenag Aceh Tenggara yang diwakili oleh Kasubbag Tata UsahaSaharudin, S.Ag, MM. Dalam arahannya beliau mengatakan",  Madrasah saat ini tidak hanya mampu di bidangagama tapi juga harus mampu dibidang ilmu pengetahuan (Sains), mindsetmasyarakat selama ini bahwa madrasah itu, hanya mampu dalam bidang agama saja.Atas dasar itulah Kompetensi Sains Madrasah (KSM) ini diadakan,  KSM ini juga merupakan kegiatan tingkatNasional, "tambahnya kembali.

Terakhir Saharudin berpesan," Mari kitasukseskan Kompetensi Sains Madrasah ini dengan baik semoga dengan KSM ini akan lahirjuara-juara dari Aceh Tenggara".    

Menurut Ketua Panitia Kasi Pendidikan MadrasahAhmad, S.Pd.I bahwa jumlah peserta tingkat MI sebanyak 125 siswa dengan matapelajaran yang diujikan Matematika dan IPA, MTs sebanyak 68 siswa dengan matapelajaran yang diujikan Matematika, IPA, IPS sedangkan untuk tingkat MAsebanyak 96 siswa dengan mata pelajaran yang diujikan Matematika, Fisika,Kimia, Biologi, Geografi dan Ekonomi.

Ahmad mengatakan,"Berhati-hatilah dalammengerjakan soal, karena setiap  soalyang benar nilainya 5, soal yang salah nilainya dikurangi 2 sedangkan kalautidak menjawab sama sekali dikurangi 1. KSM ini akan langsung kita umumkan hariini juga untuk mengetahui siapa yang menjadi juara dan juara umum untukmasing-masing tingkatan, siswa yang menjadi juara akan diikut sertakan padatingkat Provinsi Aceh sebagai perwakilan dari Aceh Tenggara," tambahnyakembali.

Tampak hadir paraPengawas Madrasah dan Guru pendamping masing-masing Madrasah. 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh