Empat Kepala KUA di Aceh Tengah Dilantik Jadi Penghulu

Kankemenag Aceh Tengah 02-05-2018 15:17

Takengon (Darmawan) - Empat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dilantik sebagai Penghulu Muda oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Tengah, Amrun Saleh. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Umah Pesilangen, Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (2/5).

Keempat Kepala KUA yang dilantik sebagai penghulu di kecamatan masing-masing, yaitu Nasri di Kecamatan Kute Panang, Ikhsan di Kecamatan Pegasing, Mahbub Fauzie di Kecamatan Linge, dan Kamisran di Kecamatan Bintang.

Amrun Saleh mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah jabatan Pejabat Struktural yang diangkat menjadi Jabatan Fungsional Tertentu. "Pengambilan sumpah ini merupakan suatu bentuk perubahan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama bahwa Kepala KUA Kecamatan yang dilantik pada jabatan penghulu muda sekaligus menjabat sebagai Kepala KUA,” jelas Amrun Saleh.

Menurutnya, tugas penghulu ke depan semakin berat, karena harapan masyarakat cukup tinggi. Ia mengharapkan, nantinya, dengan jabatan fungsional ini kinerja para pejabat lebih profesional lagi untuk melayani masyarakat.

“Oleh karena itu, kami harapkan pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi karena tugas seorang pelayan masyarakat adalah memberikan kepuasan bagi masyarakat seperti memberikan bimbingan perkawinan, dan yang lain-lainnya,” ucapnya. 

Hadir pada pelantikan tersebut, Kepala Subbagian Tata Usaha, Wahdi MS, dan para Kepala Seksi di Kankemenag Kabupaten Aceh Tengah.[p]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW