CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Kota Banda Aceh Monitoring UNBK di MTsN 2 Banda Aceh

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1260
Selasa, 24 April 2018
Featured Image

Banda Aceh (Yurisemsa)---Pelaksanaan UNBK dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 23 - 26 April 2018, demikian juga dengan MTsN 2 Banda Aceh melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk yang perdana di tahun 2018 ini, dengan jumlah peserta 276 di bagi kepada 3 sesi yang masing masing sesi berjumlah 93 siswa/i.

Kepala Kantor KementrianAgama (Kakankemenag) Kota Banda Aceh Drs. H.. Asy'ari didampingi Kasi Penmad Drs. Aiyub , M.A melakukan monitoring dan evaluasi (monev) hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs tahun 2018 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Banda Aceh, Selasa (24/4).

Pada kesempatan itu Kakankemenag disambut oleh kepala madrasah Drs, Ihsan, M.Pd dan waka Humas Yurisnawati Emsa, S,Ag, mengarahkannya menuju ruang laboratorium komputer untuk melihat langsung pelaksanaan UNBK  sesi yang pertama yang dilaksanakan di MTsN 2 Banda Aceh, kemudian dilanjutkan Kakankemenag  masuk menuju ke ruang kepala madrasah.

Kakankemenag Kota Banda Aceh Drs. Asy'ari menanyakan proses dan kendala pelaksanaan UNBK yang sedang berlangsung, Drs.Ihsan , M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di madrasah ini merupakan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer yang perdana namun berjalan lancar karena sudah disosialisasikan sebelumnya melalui tahapan sosialisasi, sinkrornisasi dan gladi resik pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, pesertanya pun hadir seluruhnya.

Pada kesempatan ini juga hadir meliput dari Stasiun TV daerah yaitu Aceh TV untuk meliput langsung pelaksanaan UNBK di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Banda Aceh. 

Walaupun diwarnai dengan pemadaman listrik selama 10 menit tetapi tidak membuat peserta  UN dan panitia panik, setelah kejadian tersebut pelaksanaan  UNBK dapat berjalan lancar tanpa mengurangi waktu yang telah ditentukan. Dalam wawancaranya dengan Aceh TV, Asy'ari menambahkan agar dapat lebih meningkatkan kerja sama dengan pihak PLN dan menyediakan genset yang sesuai dengan daya yang dibutuhkan.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh