CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

22 Calon Petugas Haji 2018 Ini Lulus dan Dipanggil Ikut Pelatihan 1-10 Mei

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1105
Jumat, 20 April 2018
Featured Image

Banda Aceh (Muhammad Yakub Yahya)---Sesuai dengan Surat Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh tanggal 19 April 2018, tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Petugas Kloter 1439 H/2018, maka pembekalan dan training Petugas Haji Kloter (TPHI dan TPIHI) dilaksanakan pada 1-10 Mei 2018 di UPT Asrama Haji Aceh.

Selamat mengikuti pelatihan dan nanti selamat melayani tamu Allah, disampaikan rekan dan mitra kerja, di berbagai grop media sosial, bagi yang lulus kali ini. 

Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh juga arahkan, bagi yang lulus bisa persiapkan diri untuk tahapan selanjutnya.

"Kepada peserta yang belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, kami berharap tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk melayani tamu-tamu Allah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang," harapnya, mengutip arahan Dirjen PHU Prof Dr H Nizar MAg, saat penyeleksian tahap kedua, Kamis (12/4) lalu.

Adapun Petugas yang masuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau Ketua Kloter musim haji 2018/1439 H, yang LULUS tes tahapan kedua (sistem CAT dan wawancara serta praktik di Asrama Haji Aceh, Kamis 12 April), yang dipanggil untuk pembekalan, ialah: 

1). Muntasyir SAg MA (Kanwil Kemenag Aceh); 2). H Zulfan SE (Kankemenag Bireuen); 3). M Idris SAg MPd (Kankemenag Aceh Tenggara); 4). Drs Hasan Basri MM (Kankemenag Aceh Tamiang); 5). Drs H Kamaruddin (Kankemenag Kota Sabang); 6). Salamina SAg MA (Kankemenag Aceh Utara).

Selanjutnya 7). Drs H Jamaluddin MPd (Kankemenag Aceh Utara); 8). H Zaman Huri SH (Kankemenag Banda Aceh); 9). Drs Taufiq MPd (Kakankemenag Banda Aceh); 10). Drs Imran M TB (Kankemenag Pidie); dan 11). Khairul Azhar SAg (Kankemenag Aceh Barat).

Sedangkan 11 peserta yang LULUS juga dipanggil untuk ikuti pelatihan yang sama untuk formasi Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) yang LULUS dari seleksi tahapan kedua ( CAT dan wawancara serta praktik 12 April ialah: 1). H Zulfikar SAg MAg (Kanwil Kemenag Aceh); 2). H Teuku Azhar Ibrahim Lc (IKAT Aceh); 3). H Sulaiman M Hasan Lc MA (DDII Aceh, Setda Aceh); 4). Tgk H Faisal Abdullah (Dayah Nurul Huda Al-'Aziziyah); 5). Dr H Muhammad Zulhilmi SAg MA (UIN Ar-Raniry).

Selanjutnya 6). H T Mursal M Nur SAg MH (Kankemenag Bireuen); 7). H Abdul Aziz Arfi Lc (Kankemenag Pidie Jaya); 8). Drs HM Basir (Kankemenag Nagan Raya); 9). H Mustafa SAg MA (Kankemenag Aceh Besar); 10). Drs H Asfilia (Kankemenag Bener Meriah); dan 11). Drs H Mukhlis MPd (Kankemenag Kota Banda Aceh).

Kesebelasnya dipanggil untuk chek in di Asrama Haji, Selasa (1/5) pagi untuk pembengkalan dan pelatihan integrasi, dengan persyaratan seperti dimuat di info penting di web ini.

Pengumuman bagi lima calon PPIH (pembimbing ibadah, layanan umum, dan siskohat) Arab Saudi, insya Allah menyusul.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh