UNBK MAN Sabang Sempat Terkendala Jaringan Internet

Kankemenag Sabang 09-04-2018 14:22

Sabang (Taufik) --- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini, Senin (09/04) serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Demikian pula halnya di Kota Sabang, melaksanakan UNBK sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sabang Drs Marzuki bersama Kepala Seksi PAI pada SMA/ SMK Kanwil Kemenag Provinsi Aceh,  Drs Abd Rahman Hanafiah meninjau pelaksanaan UNBK MAN di kompleks Madrasah Terpadu Kota Sabang.

Namun sayangnya, ketika ujian akan dimulai terjadi gangguan dalam sistem jaringan internet di MAN Sabang. Akibatnya siswa MAN peserta UNBK  yang berjumlah 40 orang dari jurusan IPA dan 32 orang dari jurusan IPS tertunda dalam mengikuti ujian dihari pertama.

Sampai berita ini dikirimkan, sekitar pukul 12.30  siang tadi, barulah perangkat server pada MAN Sabang dapat terhubung ke Pusat Pengembangan Pendidikan (Puspendik) Jakarta Pusat dan siswa MAN dapat mengikuti ujian sesi pertama.

“Kami sudah menyiapkan segala sarana dan prasarana demi berlangsungnya UNBK MAN Sabang dengan lancar. Tiba-tiba pagi tadi tejadi gangguan, sehingga server yang ada di MAN Sabang tidak bisa terhubung ke Puspendik Pusat. Alhamdulillah siang ini sudah terkoneksi dan siswapun dapat mengukuti ujian sesi pertama,” penjelasan Nazaruddin SAg di hadapan Kankmenag Sabang dan Kasi PAI pada SMA/ SMK Kanwil Kemenag Provinsi Aceh. 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota