5 Calon Petugas Haji Kabupaten Aceh Selatan Ikuti Seleksi

Kankemenag Aceh Selatan 29-03-2018 11:05

Tapaktuan (Dedi) - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Selatan melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Rabu (29/3) melaksanakan tes kompetensi calon petugas yang menyertai jamaah haji (petugas kloter) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi tahun 2018.

Ujian dilaksanakan di aula kantor setempat yang diikuti oleh lima peserta, yaitu Dailami Hasmar, Zainizar, M Suryadi Anwar dan Muhammad Taufiq sebagai calon petugas TPIHI, serta Yasril, calon petugas pelayanan umum/pengolah data dan Siskohat. Dua orang peserta tidak mengikuti ujian karena sedang tidak berada di tempat.

Sebelum ujian dimulai, Firdawina, JFU pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Aceh, selaku petugas monitoring dan pengawasan pelaksanaan ujian kompetensi menyerahkan naskah ujian calon petugas kepada Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Selatan, Iqbal yang disaksikan Kasubbag TU, Khairizal dan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Bukhari Harun.

Kepala kankemenag Kabupaten Aceh Selatan dalam sambutannya berharap semua peserta mengikuti ujian dengan cermat dan teliti. "Apa yang didapat hari ini sesuai dengan usaha masing-masing dan didampingi dengan doa masing-masing. Tes calon petugas haji ini murni dilaksanakn tanpa ada persiapan siapa yang lulus dan siapa yang tidak lulus," ungkapnya singkat.[p]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW