Banjir Rendam Beberapa Madrasah di Aceh Selatan

Kankemenag Aceh Selatan 21-03-2018 16:54

Tapaktuan (Dedi) - Sejak jam satu siang, Selasa (21/3) kemarin, beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan dilanda hujan dan badai. Hujan yang mengguyur lebat manjadikan beberapa kawasan terendam banjir, seperti Kecamatan Tapaktuan, Samadua, Sawang, dan Pasieraja.

Di Kecamatan Samadua, misalnya, banjir melanda Gampong Ujung Tanah dan Air Sialang. Madrasah Ibtidaiyah (MIN) 10 Aceh Selatan yang beredekatan berdekatan dengan sungai di gampong tersebut mengalami dampak terberat, karena debit airnya meluap hingga satu meter. Akibatnya, luapan air berlumpur merendam halaman kantor dan kelas, sehingga aktivitas belajar mengajar pada Rabu (21/3) menjadi terhambat.

Para siswa dan guru membersihkan halaman madrasah pasca air surut untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Hal tersebut bersamaan dengan kedatangan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan, Mukhlis untuk meninjau bencana banjir. Ia pun ikut membersihkan ruang kelas belajar, kantor dan perpustakaan, bahu-membahu membantu para siswa dan guru meski dalam lumpur yang tebal mencapai sepuluh centimeter.

Banjir yang melanda Aceh Selatan juga ikut merendam MIN Trieng Meuduro dan MIN Sawang Dua Kecamatan Sawang.[p] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW