CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jelang RKA-SK 2019, Kemenag Aceh Juga Update Aplikasi Sidangcana

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 771
Senin, 19 Maret 2018
Featured Image

Yogyakarta (Inmas)---Menjelang pelaksanaan  kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) tahun 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan Update Aplikasi Sistem Data Anggaran dan Perencanaan (SidangCana) yang telah di Launching dan digunakan sejak 2016 lalu.

Informasi ini disampaikan Ketua panitia kegiatan, Saifuddin, SE atau yang biasa selaku Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh di sela-sela kesibukan Gladi Bersih persiapan pembukaan Rakor tersebut di Ros In Hotel Yogyakarta, Senin (19/3).

"Untuk kebutuhan rakor ini, kita juga melakukan Update Aplikasi Sidangcana oleh admin Sidangcana  sejak beberapa hari yang lalu," ujar Yahwa.

Sementara Admin aplikasi Sidangcana Kanwil Kemenag Aceh,Muchlis Yusuf  mengatakan aplikasi tersebut baru saja selesai di Review dan disempurnakan pihaknya bersama tim Develop Pak Kandar Royani, Wiji Nugroho dan  di Hotel Sun City Sidoarjo.  tadi sore, (Senin,19/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut tim melakukan validasi data dan perbaikan listing validasi program guna menyesuaikan kebutuhan Rakor besok.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Sidangcana ini mampu menjawab kebutuhan data-data di lingkungan Kemenag secara cepat, tepat dan akurat seiring perkembangan teknologi informasi saat ini.

"Yang pertama dapat meminimalisir kesalahan, Karena aplikasi ini mempunyai data detail by name seperti tenaga administrasi, guru, siswa, pengawas, jumlah jam pelajaran per mata pelajaran pada Satminkal atau bukan Satminkal," ujar Mukhlis. 

Dengan adanya Review aplikasi ini, ia berharap dapat membantu peserta Rakor RKA-SK Kemenag Aceh 2019.[] 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh