CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Pencipta Sim Sarpras, Pandu Operator Madrasah di Abdya Isi SIM SARPRAS

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1007
Jumat, 23 Februari 2018
Featured Image

Blangpidie (Badrul)---KantorKementerian Agama Kaupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) melalui SeksiPendidikan Islam (Pendis) laksanakan bimbingan pengisian Sistem InformasiManajemen Sarana Prasarana (SIM SARPRAS) di Aula Kankemenag Abdya, Jum’at(23/02).

Bimbingan SIM SARPRAStersebut di hadiri oleh para Kepala Madrasah  dan diikuti oleh seluruh operator madrasah negeridan swasta  dilingkungan Kankemenag Abdya.

Kasi Pendis Mulizar,S.Pd, M.Pd dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan atasinisiatif Seksi Pendis dan para Kepala Madrasah Negeri dilingkungan KankemenagAbdya dengan memfaatkan waktu luang pemateri dari Sub Direktorat Sarana danPrasarana Kementerian Agama Republik Indonesia yang kebetulan mengisi materitentang Sim Sarpras di Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

"Kami meminta kesediannya menyempatkan datang ke Abdya untukmenyampaiakan panduan tata cara pengisian Sim Sarpras kepada Para OperatorMadrasah dilingkungan Kankemenag Abdya," ujar Mulizar.

Kepala Kankemenag AbdyaDrs. H. Arijal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepadaFrandika Septa yang merupakan Ahli Sim Sarpras Kementerian Agama dan jugamerupakan Pencipta Sim Sarpras Itu sendiri atas kesediannya untuk datang keKankemenag Abdya.

Pada kesempatan tersebut KepalaKankemenag meminta kepada seluruh operator madrasah agar dapat memanfaatkankesempatan yang langka ini dengan mengikuti kegiatan bimbingan pengisisn SimSarpras dengan serius dan kalau ada yang belum mengerti nantinya agar dapatmenanyakannya kepada narumber kita ini yang memang ahlinya di bidang sarana danprasarana.

Lebih lanjut ia menyampaikan dimana saat ini ada madrasah yang masih kekurangan ruangbejar sehingga harus bergantian dan rata madrasah kita juga belum memilikipagar permanen pada kesempatan ini saya minta kepada para operator untukmengikiti kegiatan ini dengan baik dan belajar bagaimana cara pengusulan yang benar di SimSarpras untuk meningkatkan sarana dan prasarana di madrasah kita.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh