CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Penyuluh Agama Islam Aktifkan Majelis Taklim Kecamatan Idi Timur

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1005
Kamis, 22 Februari 2018
Featured Image

Idi (Irfan Humas)---Kelompok Kerja penyuluh Agama IslamNon PNS Kecamatan Idi Timur bekerja sama dengan penyuluh agama Islam fungsionalKantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (Atim) dalam rangka membinakelompok majelis Taklim Babul Ulum gampong SeneubokTeungoh KemungkimanSeuneubok Muku yang berlangsung di Meunasah Gampong Tersebut, Rabu (21/2).


Pada pembinaan tersebut Turut menjadinarasumber yang pertama adalah Tgk Iskandar salah Satu peyuluh NON PNSkecamatan Tersebut.  Adapun materi yangdisampaikan adalah Buta Aksara Alquran dan memaparkan PentingnyaBelajar Ilmu Agama untuk Kebahagiaan Dunia dan Akhirat.

Sedangkan narasumber yangkedua adalah Tgk Isa Asyari juga salah satu Tokoh Masyarakat Setempatsekaligus Peyuluh Agama Islam NON PNS kecamatan Idi Timur, Adapun materi yangdisampaikan tentang Aliran Sesat.

Ia menghimbau kepada seluruhumat Islam supaya untuk bersatu dalam menjaga kesatuan dan persatuan umat.

Dalam kegiatan tersebutKepala KUA Idi Timur Drs Marzuki juga ikut bersama rombongan memberikan kata-kata sambutan tentang keberadaan penyuluh agama Non PNS diKec.Idi Timur dengan Tujuan agar peyuluh agama Islam dapat melaksanakan tugasdengan baik dan menjalankan amanah yg telah diembankan oleh Kementerian AgamaKabupaten Atim.

Lebih Lanjut  Kepala KUA Idi Timur menyampaikan kepadaPenyuluh untuk aktif terjun ke masyarakat. Ia bertekad ingin menjadikanKecamatan Idi Timur dengan motto Kecamatan Idi Timur Megaji. Adapun tujuan dariPenyuluhan ini yaitu memberikan Pencerahan dan bimbingan bidang keagamaan diMasyarakat untuk menyeru dan merangkul masyarakat dalam hal keimanan dan ketakwaankepada Allah SWT Agar mendapat kebahagian hidup Dunia dan Akhirat, pungkasMarzuki.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh