CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Wujud Kepedulian, Kasi Penmad Atim Bantu Siswa Miskin

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1651
Rabu, 21 Februari 2018
Featured Image

Idi (Irfan Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Kasi pendidikan Madrasah (Penmad) Mulkan SidamanikS.Sos.I MA meyerahkan Bantuan Dana secara Langsung Kepada Siswa miskin yang dikenal para dewan Guru dan siswa/i sebagai Siswi yang  Sangat Cerdas.

Nilam Murid kelas Tiga MI Habib Ahmad Aceh Timur yang berasal daripeudawa Puntong Anak cerdas, Aktif dan memiliki semangat belajar yang tinggi dikelas, namunSudah seminggu tidak masuk Sekolah setelah Nilam megambil semua Tabungannyasisa uang Jajan yang di kelola dewan guru.

Ita Khairani salah seorang dewan guru di madrasah tersebut bertanya "kepada Nilam  kenapa semua Tabungannya diambil Nak," Siswitersebut menjawab "Ibunda tidak masak dari Kemarin karena gak ada beras," 

Setelah Hari itu Nilam tidak Masuk sekolah beberapa Hari,Setelah Ita menghubungi ibunda nya Via telpon Kenapa Nilam Tidak sekolah ibu nilam menjawab “Gakada Jajan Ibuk”, bahkan kami sudah tidak masak dalam sepekan ini ibuk, gak adaapa – apa di rumah karena Ayah nya gak ada pekerjaan Buruh Bagunan dalam pekan ini.

Lalu ita bertanya kepada Kedua orang Tuanya. Apakah tidak ada bantuan dariPihak Lain atau masyarakat setempat. Orang Tua nilam menjawab Ada ibuk.AlhamdulillahAda sedikit bantuan Ibuk.

Hai Itu lah yangmenggerakkan Hati Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) dengan mengulurkan tangandan bantuan moral. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Nilam, ungkap  Mulkan.

Disela-sela kunjungan ke tempat kediaman Nilam, KasiPenmad  juga sempat berbincang denganorang tua Nilam

"Kita harus tabah dan sabar menerima semuaini. Sesuatu yang Kita jalani mungkin ada hikmahnya,Tapi pendidikan anak haruskita utamakan, "ungkap Mulkan.[]

 

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh