Wujud Kepedulian, Kasi Penmad Atim Bantu Siswa Miskin

Kankemenag Aceh Timur 21-02-2018 10:18

Idi (Irfan Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur melalui Kasi pendidikan Madrasah (Penmad) Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA meyerahkan Bantuan Dana secara Langsung Kepada Siswa miskin yang di kenal para dewan Guru dan siswa/i sebagai Siswi yang  Sangat Cerdas.

Nilam Murid kelas Tiga MI Habib Ahmad Aceh Timur yang berasal dari peudawa Puntong Anak cerdas, Aktif dan memiliki semangat belajar yang tinggi dikelas, namun Sudah seminggu tidak masuk Sekolah setelah Nilam megambil semua Tabungannya sisa uang Jajan yang di kelola dewan guru.

Ita Khairani salah seorang dewan guru di madrasah tersebut bertanya "kepada Nilam  kenapa semua Tabungannya diambil Nak," Siswi tersebut menjawab "Ibunda tidak masak dari Kemarin karena gak ada beras," 

Setelah Hari itu Nilam tidak Masuk sekolah beberapa Hari,Setelah Ita meng hubungi ibunda nya Via telpon Kenapa Nilam Tidak sekolah ibu nilam menjawab “Gak ada Jajan Ibuk”, bahkan kami sudah tidak masak dalam sepekan ini ibuk, gak ada apa – apa di rumah karena Ayah nya gak ada pekerjaan Buruh Bagunan dalam pekan ini.

Lalu ita bertanya kepada Kedua orang Tuanya. Apakah tidak ada bantuan dari Pihak Lain atau masyarakat setempat. Orang Tua nilam menjawab Ada ibuk.Alhamdulillah Ada sedikit bantuan Ibuk.

Hai Itu lah yang menggerakkan Hati Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) dengan mengulurkan tangan dan bantuan moral. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Nilam, ungkap  Mulkan.

Disela-sela kunjungan ke tempat kediaman Nilam, Kasi Penmad  juga sempat berbincang dengan orang tua Nilam

"Kita harus tabah dan sabar menerima semua ini. Sesuatu yang Kita jalani mungkin ada hikmahnya,Tapi pendidikan anak harus kita utamakan, "ungkap Mulkan.[]

 

 

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota