Kemenag Aceh Selatan Adakan Pelatihan Guru Madin

Kankemenag Aceh Selatan 09-02-2018 10:42

Tapaktuan, Kota Naga (Dedi)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan, yang diwakili Kepala Seksi PD. Pontren Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Aceh Selatan Khairuddin MA, membuka kegiatan Pelatihan Guru MADIN Babul Jannah di Gampong Ladang Tengoh Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan Kamis, (8/2)

"Madin ini (Babul Jannah) merupakan salah satu Madin yang sudah ada izin Operasionalnya di tahun 2017, kedepan Madin ini diupayakan mendapat bantuan-bantuan operasional dan juga bantuan Guru Madinnya" ungkap Khairuddin sembari memberikan apresiasi plus terhadap kegiatan yang dilakukan di Babul Jannah ini.

Dalam kesempattan itu ia juga mengajak semua Guru Madin nantinya mampu mengelola kelas dan metode pembelajaran sebagaimana telah diajarkan, apa lagi banyak Guru yang sudah berpengalaman bahkan ada yang sudah Sarjana.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 Orang Guru MADIN itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang cara mengajar santri dan penguasan kelas oleh Guru Madin, begitu disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksana yang sekaligus Kepala Madrasah Aliyah Darul Aitami Jaslin S Pd I.

Dalam laporannya, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan dana Gampong Ladang Tengoh sebagai upaya peningkatan dan pembinaan Keagamaan di Gampong tersebut.

Acara ini berlangsung selama dua hari sejak 8 s.d 9 Febuari 2018 di aula Kantor Keuchik setempat.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW