CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MTsN 1 Aceh Utara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 903
Kamis, 8 Februari 2018
Featured Image

Lhoksukon (Masnoer)---Madrasah Tsanawiyah Negeri Lhoksukon (MTsN) 1 Aceh Utara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H dengan tema: “Dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mari kita tingkatkan kualitas aklak mulia meneladani Rasulullah SAW” bertempat dilaksanakan di halaman Madrasah MTsN 1 Aceh Utara, Kamis (08/02)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakankemenag Kab. Aceh Utara beserta rombongan, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI dan beberapa Kepala Madrasah serta Wali Murid Madrasah tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Madrasah dalam mengembangkan pendidikan berkarakter dimana potret kepribadian generasi muda sekarang khususnya siswa-siswi menunjukkan hal yang memprihatinkan, jauh dari nilai-nilai akhlakul karimah sebagaimana digariskan dalam Islam dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW”,  ungkap Kepala MTsN 1 Aceh Utara Drs H Hamdani A. Jalil, MA saat menyampaikan kata-kata sambutannya.

Lanjut Hamdani mungkin ini Maulid terakhir yang kita laksanakan di Madrasah ini, ungkapnya seraya menyatakan besok ada pelantikan Kepala Madrasah di Kankemenag Kab.  Aceh Utara.

bertindak sebagai penceramah yaitu Teungku Muntahar dari Tanah Luas Aceh Utara menyampaikan ceramah keagamaan dan berharap agar siswa dan siswi mengambil hikmah dan mencontoh suri tauladan yang baik sesuai dengan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Aceh Utara Salamina, MA dalam arahannya mengatakan “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita petik hikmah Maulid Nabi Muhammad dengan mengamalkan dan mengaktualisasikan Sunnah Nabi dalam Kehidupan sehari - hari, karna sesungguhnya yang mengikuti Sunahku akan ikut denganku ke Surga" Harapnya.

Selasai acara Maulid tersebut Kakankemenag beserta rombongan melanjutkan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Blang Mane 1 (MIN 9 Aceh Utara) dengan agenda yang sama Maulid Nabi Basar Muhammad SAW disana rombongan disambut langsung oleh Kepala Madrasah tersebut yang disapa dengan ibu Aminah.[SY]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh