Setelah Kasi Penmad, Giliran Kakankemenag Pantau Simulasi UNBK 2018

Kankemenag Aceh Barat 08-02-2018 15:45

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Kakankemenag Aceh Barat Khairul Azhar, S.Ag, didampingi Kasi Penmad Suhadi, S.Ag memantau langsung pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di masing-masing Madrasah baik Negeri maupun Swasta yang ada di Aceh Barat Kamis ( 08/02) Pada Ruang Tempat Ujian Komputer (TUK) nya masing-masing.

Dalam kunjungan hari kedua ini rombongan Kakankemenag ini langsung menuju tempat Simulasi UNBK MTsN 3 Aceh Barat sebelum ke tempat lokasi lainnya. Kepala Madrasah dan para Stafnya mendampingi rombongan untuk melihat secara langsung simulasi UNBK sekaligus memberikan dukungan moril kepada para siswa-siswi  yang  akan mengikuti UNBK  tahun 2018.

Menurut Kakankemenag  saat memantau pelaksanaan UNBK di beberapa madsarah mengatakan simulasi UNBK sangat perlu dilakukan sebagai tahapan persiapan oleh setiap siswa agar mereka terbiasa dan terlatih dalam menggunakan dan menjawab latihan soal di komputer secara online. "Hari ini simulasi UNBK mulai dilaksanakan, kami hadir disini untuk meninjau langsung pelaksanaanya dan memberikan dukungan moril kepada para siswa" tuturnya.

Pelaksanaan simulasi ini menjadi program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan secara serentak secara nasional. "Alhamdulillah sarana dan prasarana UNBK Pada Madrasah Kabupaten Aceh Barat sudah cukup untuk mendukung pelaksanaan UNBK, apalagi tenaga teknis sehingga anak- anak dapat melaksanakan simulasi tanpa kendala dan berjalan lancar. kami berharap para siswa dapat memiliki kercayaan diri dalam persiapan menghadapi UNBK yang sebenarnya pada beberapa bulan mendatang".  Tutupnya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW