CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Resepsi HAB ke 72, Kemenag Aceh Lakukan Bedah Rumah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 232
Selasa, 23 Januari 2018
Featured Image

Aceh Tamiang (Inmas)---Sebagai penutup rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Kemenag RI di Aceh,  Kemenag Aceh melakukan "Bedah Rumah" di Aceh Tamiang.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh yang diterima Ibu Sainah warga Gampong Paya Rehat, Kec. Banda Mulia, Kab Aceh Tamiang, Selasa, 23 Januari 2018.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran forkompimda Kabupaten dan kecamatan setempat, para pejabat Kanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag se Aceh.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa bantuan bedah rumah tersebut merupakan infaq dan sedekah dari ASN Kemenag se Aceh.

"Bantuan ini perdana dilakukan, bedah rumah merupakan infaq dan sedekah dari pegawai Kemenag Aceh yang menyentuh sosial kemasyarakatan, dan sesuai dengan kemampuan kami," ungkap Kakanwil dihadapan hadirin.

Semoga kehadiran Kemenag semakin dirasakan oleh masyarakat dengan adanya bantuan ini, sebut Kakanwil.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga diserahkan beberapa peralatan rumah, "insyaAllah ada lagi peralatan di kantor yang akan kita bawa kesini, kita harap rumah ini cepat selesai, dan layak huni," ungkapnya.

Semoga ibunda juga lebih nyaman ke depan dan nyaman beribadah kepada Allah dirumah baru, lanjut Daud Pakeh.

Sementara Kepala Desa atau Datok Penghulu yang diwakili Sanusi, mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada keluarga Kemenag Aceh atas semua bantuan yang diberikan.

"Hari ini, bapak bapak sudi kiranya melihat desa kami, yang jauh dari kota, hari ini juga membawa oleh-oleh ke desa kami, membedah rumah seorang warga kami, beliau adalah janda tidak ada tempat untuk mengadu, kami juga tidak ada tempat mengadu, terimakasih banyak, semoga Allah membalas semua kebaikan saudara," ungkap Sanusi.

Sainah penerima bantuan "Bedah Rumah" adalah seorang janda yang di tinggal suami 5 tahun lalu dan memiliki tanggungan 6 orang anak, rumahnya terbuat dari papan dengan atap rumbia dan berlantai tanah.

"Alhamdulilah, syukur kepada Allah saya bisa menerima anugerah ini," ungkap Sainah saat menerima bantuan tersebut.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh