CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini Pesan Kakanwil pada Resepsi HAB ke 72 di Aceh Tamiang

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 332
Senin, 22 Januari 2018
Featured Image

Aceh Tamiang (Inmas)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H M Daud Pakeh menyampaikan sambutan pada resepsi Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 di Aceh yang dipusatkan di aula Al-Ikhwan Kankemenag Aceh Tamiang, Senin (22/1).

Dalam sambutan dan arahannya Kakanwil mengatakan lahirnya Kementerian Agama merupakan perangkat bernegara dan pemerintahan.

"72 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 3 Januari tahun 1946 merupakan hari yang membanggakan dan bersejarah bagi Kementerian Agaama, lembaga ini berdiri sebagai perangkat bernegara dan pemerintahan, pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara pertama yang memiliki Kementerian di bidang agama," ujar Kakanwil.

Kemenag hadir untuk mengatur, membimbing, melayani dan melindungi semua pemeluk agama dalam NKRI, pelaksaaan tersebut menyertai denyut nadi kebangsaan kita, lanjut Kakanwil.

Untuk itu diperlukan sifat yang cermat dan cerdas dalam merespon kebutuhan mayarakat "Kita tidak boleh bekerja seperti kecatama kuda yang minim kepedulian sekitar, dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar memperoleh target kerja sekaligus memenuhi kebutuhan publik," tambah Kakanwil mengutip kata Menag.

Kakanwil juga mengajak ASN Kemenag untuk peka terhadap realita sosial.

"Marilah kita latih kepekaan agar memahami persolan ril dalam masyarakat, sehingga dapat menentukan prioritas kerja, dahulukan yang terpenting daripada yang penting, kita semua bekerja dengan sarana dan hak rakyat," ajaknya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Insyafuddin, ST mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kemenag Aceh yang telah melaksanakan resepsi di Aceh Tamiang.

"Terimakasih Bapak Kakanwil dan jajaran keluarga besar kemenag Aceh yang telah melakukan resepsi ini di bumi muda sedia, selamat datang Kepala Kemenag se Aceh di wilayah kami, semoga hubungan kerjasama ini akan lebih baik di masa-masa mendatang," ujar Wabup.

Sementara Kakankemenag Aceh Tamiang, Drs H Hasan Basri MM dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturrahmi dan ukhwah keluarga besar Kememnag dalam rangka meningkatkan kinerja.

"Kegiatan ini adalah sebagai silaturrahmi kita semua, pada peringatan HAB tahun ini juga dilakukan program bedah rumah,Bedah rumah program adalah program pak Kanwil yang sangat mulia, dan yang pertama dilakukan," ujar Hasan Basri.

Ia juga berterimakasih kepada Bupati dan Forkompimda Kab. Aceh Tamiang yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Resepsi HAB adalah penutup kegiatan peringatan HAB ke 72 di Provinsi Aceh.

Untuk diketahui pada peringatan HAB tahun 2018, Kemenag Aceh melaksanakan sejumlah agenda seperti donor darah, jalan santai, lomba menembak, lomba tenis meja, ekspo pendidikan, bakti sosial, pemutaran film dokumenter hinga resepsi.

Kegiatan resepsi tersebut dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Anggota DPRA, Kakankemenag se Aceh, Ketua Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syariah, Dandim, Kapolres, Ketua Mahkamah Syariah, Ketua MPU, DWP se Aceh, Kepala Madrasah dan KUA se Aceh Tamiang, LSM dan wartawan.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh