CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Matangkan Kegiatan, Bidang Haji dan Umrah Jajaki Kerjasama dengan Perhotelan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 281
Kamis, 11 Januari 2018
Featured Image

Banda Aceh (Yakub)---Sebagian tamu yang datang ke Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah calon jamaah haji.

Ke lantai tiga itu, sebagaimana juga ke bidang dan ke ruang lainnya, tamu diantar pihak security, usai tamu mengisi "buku tamu".

Kalau di antara tamu, yang beragam usia dan daerah itu, tidak bisa ke lantai tiga, biasa juga Kabid PHU H Abrar Zym SAg yang berkenan turun berikan service.

Biasa diskusi berlangsung di Subbag Inmas, yang tersedia kursi tamu itu.

Selain jamaah haji, kadang juga dilayani di bidang ini, pihak pers, KBIH, dan travel. Juga mitra kerja Kanwil.

Rutin juga hadir, kawan internal dari jajaran haji kabupaten/ kota dan tim Ditjen Kemenag RI.

Banyak juga yang berkonsultasi ke Kanwil, soal paket umrah, rekomendasi umrah, estimasi keberangkatan, dan hal pemutasian haji.

Di antara tamu, seperti yang naik ke lantai tiga, jelang ashar Kamis (11/1) ini, tim dari manajemen salah satu hotel.

Sebagaimana arahan Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh awal bulan ini, bahwa pada jajaran Kanwil diharapkan sesegera mungkin laksanakan kegiatan. Tidak mesti menanti akhir bulan, tengah tahun, atau akhir tahun.

"Di antara paket kegiatan yang akan digelar Bidang PHU ialah Rakor Pemantapan Kloter, bersama Kakankemenag dan Kasi PHU," jelas Kasi Sistem Informasi Haji H Zainal Arifin SAg, bersama admin PAOH, H Tatang Laksamana ST, di depan tim perhotelan yang sering digunakan sebagai lokasi acara haji.

Jelasnya, untuk rakor ini, memang harus menanti kepastian besaran kuota dan kebijakan terbaru. Namun dalam waktu dekat akan digelar rakor haji, pembinaan, pembekalan, dan lainnya, yang tidak terkait langsung dengan jadwal musim haji 1439 H.[SY]   
   

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh