CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bidang Haji dan Umrah Bakal Direposisi, Yahwa Pantau Ruangan Lantai Tiga

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 558
Selasa, 9 Januari 2018
Featured Image

Banda Aceh (Yakub)---Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemeng Aceh, H Abrar Zym SAg, para Kasi, dan jajarannya, siang Selasa (9/1), ikut dampingi H Saifuddin SE, untuk jajaki perombakan ruang kerja haji dan umrah, di lantai tiga Kanwil.

Dari diskusi bersama Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE (yang disapa Yahwa), di ruangan Siskohat, ruang para Kasi, dan ruang pejabat fungsional, disepakati beberapa perencanaan reposisi ruangan kerja.

Dari diskusi itu juga terungkap akan direposisikannya beberapa ruangan di bidang lain. Ini antara lain untuk pelayanan satu atap, termasuk di sana sebagian layanan haji.

Di antara yang dipersiapkan dalam beberapa bulan ke depan, untuk layanan satu atap, kemungkinan adalah ruangannya Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar), di dekat lobi dan security

Sebagaimana telah diulangi Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, dalam satu bagian amanat apel Senin kemarin (8/1), bahwa pada 2018 ini Kemenag Aceh akan melaksanakan pelayanan satu pintu, yaitu E PTSP, sehingga masyarakat lebih merasakan pelayanan yang diberikan oleh Kemenag.

Untuk reposisi ruangan haji dan umrah, ini mendesak. Menurut Kabid PHU, karena selama ini, karyawan tempati ruang yang relatif berdesakan, di samping belum memadainya sejumlah almari dokumen/arsip.

Desain semula Bidang PHU disekat empat ruang, besar dan kecil. Ruang besar ditempati lima Kasi, dan di dalamnya termasuk Kabid H Abrar Zym. Sejak tempati ruang baru, dari gedung lama yang telah dibongkar tahun lalu itu, ruang karyawan dan Siskohat (ujung selatan gedung lanti tiga) terasa sempit. 

Sejak 2015, karyawan tempati sayap selatan gedung baru, bersama Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil. Sedangkan sayap utara, lantai tiga juga, ditempati Subbag Ortala dan Kepegawaian (Ortapeg) Bagian TU Kanwil.

Lantai tiga ruangan haji dan umrah, tepat berada di atas lantai dua, di atas ruangannya Kakanwil, ajudan, dan Bidang PD Pontren Kanwil.

Sejak dipindahkan ke gedung baru, pada tiga tahun lalu, Bidang PHU, tempati area di lantai tiga, bersebelahan dengan Bidang PAI Kanwil Kemenag Aceh.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh