CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Meski Hujan, Kankemenag Nagan Raya Peringati HAB dengan Khidmat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 504
Rabu, 3 Januari 2018
Featured Image

Nagan Raya (Risqy)---Meski hujan di hari yang membanggakan di negerisejuta sawit, Kankemenag Nagan Raya tetap menyambut dengan suka citaperingatan Hari Amal Bakti (HAB) di Aula Kankemenag setemlat, Selasa (3/1).

Meskipun hujan deras yang melanda Nagan Raya dari pagi hingga menjelang sianghari tetapi tidak menyurutkan semangat Bupati H. Jamin Idham dan  para peserta dalam mengikuti setiaprangkaian acara HAB seperti penyerahan piala penghargaan bagi guru, siswa/i,penyuluh agama islam yang berprestasi dalam berbagai acara yang telah diselenggarakan oleh Kemenag Nagan Raya.

Hariini adalah hari yang paling membanggakan bagi keluarga Kementrian Agama. Pada 3Januari 1946 Kementrian Agama Resmi berdiri sebagai bagian dari perangkatbernegara dan berpemerintahan. Pada hari itu pula Indonesia mengukuhkan sebagainegara yang pertama kali memiliki Kementrian di bidang agama.

Kementerianselalu hadir untuk membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan tugas dan fungsikementerian agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita. Melihat amatpentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur kementrian agama melekatbeberapa misi yang saling terkait. Misi itu antara lain: mengayomi bangsadengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan aksespendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaansesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.


“Tebarkan kedamaian”.Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan danmenebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umatmanusia. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaianmerupakan pintu maslahat bersama. Dan, dengan hati yang damai, sanubari kitabisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki, pesan Menteri Agama.[SY]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh