Wabup jadi Irup Upacara HAB di Tamiang

Kankemenag Aceh Tamiang 03-01-2018 11:11

Karang Baru (Muhammad Sofyan)---Lantunan Asmaul Husna yang dilantunkan oleh Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Tamiang, menandai dimulai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB), Rabu (3/1) di halam an Kankemenag Tamiang.

Tak berselang waktu, orang nomor dua di Pemkab Aceh Tamiang, Tgk. Insyafuddin (Wakil Bupati terpilih) yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, acarapun dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur-an oleh Jihan Afifah Rizka, peserta Pentas PAI dari SMA Percontohan Aceh Tamiang. Peserta yang tadinya riuh dan sibuk dengan aktifitasnya masing-masing jadi terdiam bagaikan mati kutu.

Sebelum membacakan Amanat Menteri Agama RI, Tgk. Insyafuddin selaku Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal antara lain ia meminta agar setiap hari ada Apel yang diawali dengan pembacaan Surat Al-Fatihah dan diakhiri dengan do`a.

Awan sisa hujan yang mengguyur Bumi Muda Sedia (sebutan untuk Tamiang) masih menyelimuti langit, sehingga cahaya Matahari masih redup kendati jam sudah menunjukkan pukul 09.30 Wib. Hal ini membuat para peserta apel tenang tidak sibuk berkipas maupun berusaha mencari perlindungan.

Usai pembacaan do`a oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tamiang, acara dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainnya antara lain penyerahan Sertifikan dan Satya lencana pengabdian 10 tahun, 20 dan 30 tahun (diserahkan secara simbolis), penyerahan hadian kepada siswa berprestasi dan beberapa kegiatan lainya, terakhir ditutup dengan penyerahan bantuan pembangunan MIS Al-Kautsar Jambo Rambong.[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota