Kasi Penmad Kemenag Bireuen Buka Porseni Tingkat Gugus

Kankemenag Bireuen 14-11-2017 13:56

Bireuen (Farizal/Ilham)---Dalam Menyambut even dua tahunan, sejumlah Madrasah dalam kabupaten Bireuen sedang mempersiapkan diri dengan pelbagai kegiatan yang akan diperlombakan atau dipertandingkan di tingkat kabupaten dan Provinsi nantinya.

Di antaran madrasah tersebut antara lain Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tergabung dalam Gugus Peusangan Dua seperti MIN 10, MIN 36, MIN 37, MIN 38, dan MIN 39 serta MIS Tanjong Beuridi yang sedang melaksanakan  seleksi Porseni  tingkat gugus ke–16.

Acara seleksi yang dipusatkan di MIN 10 Bireuen, di Lueung Daneuen kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen tersebut secara resmi dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, Azhary, M.Pd pada Selasa, 14 Nopember 2017.

Pada sambutannya, Azhary mengatakan bahwa kegiatan personi ini merupakan ajang silaturrahmi antar peserta dan madrasah serta keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Aceh. 

Di samping itu juga sebagai tahapan seleksi bibit yang nantinya akan ikut berlomba di tingkat kabupaten hingga provinsi. Karena itu kita berharap dalam seluruh rangkaian kegiatan seleksi nantinya akan terpilih bibit–bibit peserta yang betul–betul mampu berkompetisi tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga pada tingkat provinsi, imbuhnya. Untuk itu lanjut kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak demi suksesnya acara ini.

Sementara itu ketua panitia, Drs. Azhari  yang juga kepala MIN 10 Bireuen dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan seleksi porseni ini hanya untuk cabang seni yang diikuti oleh sekitar 85 peserta putra putri yang berasal dari enam MI dalam gugus tersebut.

Adapun cabang seni yang diperlombakan kali ini, kata Azhari antara lain MTQ, azan, hafidh, cerdas cermat, rebana kaligrafi dan pidato bahasa indonesia. Sementara seleksi cabang olah raga seperti bola kaki, lari 80 meter putra dan 60 meter putri sudah dilaksanakan beberapa hari lalu yang dipusatkan di lapangan Awe Geutah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Bireuen. Acara akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis, 16 November 2017, lanjutnya.[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota